Kodam V/Brawijaya

Pembekalan Pengetahuan Kemampuan Analisa Aparat Intelijen Ditutup

Dibaca: 171 Oleh 19 Sep 2015Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

 

            Surabaya, Wakil Asisten Intelijen  Kasdam V/Brawijaya Letkol  Arm Soegeng Riadi, S.IP.  menutup  Pembekalan Pengetahuan Kemampuan Analisa Intelijen bagi pejabat  intelijen  jajaran Kodam V/Brawijaya  di Aula Makodam V/Brawijaya, Jumat  (18/9/2015).
 
            Dalam amanatnya Asintel mengatakan bahwa, pelaksanaan  Pembekalan Pengetahuan Kemampuan Analisa Intelijen yang dilaksanakan dalam waktu yang relatif singkat ini tentu tidaklah cukup bila dikaitkan dengan upaya peningkatan kualitas profesionalisme sumber daya manusia Aparat Intelijen.  “Namun saya percaya dengan berbekal pengetahuan dan pengalaman yang didapat pada Pembekalan pengetahuan Analisa Intelijen kali ini, para Peserta dapat mengembangkan pengetahuan dan ketrampilan sesuai dengan kondisi di wilayah penugasan,” tegas Asintel.
 
  Sebagai Aparat Intelijen harus berusaha secara terus-menerus untuk mengikuti trend perkembangan yang terjadi, serta memprediksikan apa yang akan terjadi besok dan di masa mendatang, dalam rangka untuk Mengumpulkan Keterangan  (Pulket) sebagai bahan Analisa yang dapat dijadikan sebagai pertimbangan dalam pengambilan keputusan Pimpinan. Sebagai contoh bahwa akhir akhir ini laporan tentang  maraknya pemunculan gambar palu arit semakin banyak sehingga para Perwira Intelijen dituntut untuk mampu membuat analisa dan memprediksi apa yang akan terjadi kedepan.
             Pada kesempatan ini saya mengajak seluruh Aparat Intelijen untuk senantiasa meningkatkan kepekaan terhadap segala perubahan yang terjadi dan melakukan perkiraan yang mungkin timbul di kemudian hari. Melalui langkah seperti itu, saya yakin peristiwa yang akan terjadi dapat kita deteksi secara dini dan dapat kita lakukan upaya pencegahannya, ujar Asintel.
   Hadir pada acara tersebut, beberapa pejabat Kodam V/Brawijaya yang terkait dibidang intelijen, Wakapendam V/Brawijaya dan Staf Sandidam V/Brawijaya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel