Berita Satuan

PEMBERIAN BANTUAN HIDUP DASAR (BHD) UNTUK ANGGOTA MAKESDAM IX/UDAYANA

Dibaca: 1333 Oleh 10 Jul 2014Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Kakesdam IX/Udayana Kolonel Ckm dr, Danurrendra, Sp.B beserta para dokter ahli Rumkit Tk. II Udayana mengisi kegiatan Siaga Pilpres dengan penyegaran ulang pemberian bantuan hidup dasar (BHD) yaitu Resusitasi jantung paru di makesdam IX/Udayana. Selasa ( 8/7).

Pelatihan ini sebenarnya sudah dilaksanakan secara rutin pada minggu militer maupun dibeberapa kesempatan, namun pada pagi ini dilatihkan ulang. Letkol Ckm dr. Putra Yukti, sp. An sebagai ahlinya memberikan contoh dan mengingatkan kembali kepada prajurit kesehatan bagaimana cara yang benar dalam memberikan bantuan hidup dasar. Hal ini penting untuk membekali seluruh prajurit dalam melaksanakan tugas sebagai tim P3K di lapangan terutama anggota Denkeslap Kesdam IX/Udayana. Kegiatan ini merupakan pelatihan untuk mendukung tugas TNI dalam membantu masyarakat maupun Prajurit TNI itu sendiri.

Kegiatan yang berlangsung serius tapi santai ini diharapkan mampu mengingatkan dan menyegarkan ulang kemampuan pemberian Bantuan Hidup Dasar kepada manusia dari pemberian CPR hingga evakuasi.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel