Berita Satuan

Pembibitan Ikan Nila Di Koramil 02/Diwek

Dibaca: 118 Oleh 07 Okt 2016Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Guna meningkatkan produksi ikan di Kabupaten Jombang dan untuk meningkatkan potensi yang dimiliki guna membantu kreatifitas masyarakat dalam pemenuhan kebutuhan gizi  yang terdapat dalam kandungan ikan. Kodim 0814/Jombang bekerjasama dengan Dinas Perikanan dan Kelautan Provinsi Jawa Timur melaksanakan kegiatan penebaran bibit benih ikan Nila sejumlah 10.000 ekor di kolam ikan milik Koramil 02/Diwek, Kamis (06/10/2016).

Dandim 0814/Jombang Letkol Arh. M. Fatkhurrahman mengharapkan bahwa masyarakat bisa mencontoh kreatifitas dari Koramil 02/Diwek dalam pembuatan kolam dalam rangka meningkatkan potensi perikanan menuju masyarakat yang sejahtera dan kemandirian desa. “Kami berharap masyarakat bisa mencontoh kreatifitas dari Koramil 02/Diwek dalam pembuatan kolam ini dan nantinya para Babinsa bisa betul-betul memberikan bimbingan dan mendampingi masyarakat binaanya untuk meningkatkan potensi perikanan di Desa binaan. Dengan begitu, masyarakat dapat sejahtera dan menjadikan desa mandiri,” imbuhnya.

Benih ikan Nila yang baru berumur kurang lebih satu bulan itu ditebar di kolam yang menggunakan terpal agar air tidak mudah susut dan kalau kemarau tidak mudah kering. Acara tebar bibit juga dihadiri bapak Kapolres Jombang AKBP Agung Marlianto, Staf Dinas perikanan Jatim wilayah Mojokerto, Jombang dan Kediri Bapak Slamet Hariyadi, serta Tokoh masyarakat Kec. Diwek. (Penrem 082)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel