Kodiklat

Pembukaan Penataran Genderang Sangkakala (Genkal) Terpusat

Dibaca: 153 Oleh 16 Mar 2016Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Bertempat di Gd. Parahyangan Pusdikajen Kodiklat TNI AD, Direktur Ajudan Jenderal Angkatan Darat (Dirajenad) Brigjen TNI Budi Prasetyono membuka Penataran Genderang Sangkakala (Tar Genkal) terpusat TA 2016. Rabu (16/3). Kegiatan penataran ini dilaksanakan selama15 hari kedepan dan diikuti oleh Bintara /Tamtama yang bertugas sebagai pemain Genkal di satuannya masing – masing.

Dalam amanatnya, Dirajenad menyampaikan agar para peserta bisa memanfaatkan waktu yang sangat singkat ini dengan sebaik-baiknya. Sehingga tujuan dan sasaran penataran bias tercapai.

Selain itu Dirajenad juga mengatakan bahwa pemain Genkal memiliki peranan penting dalam pelaksanaan tugas pokok satuan. Keterampilan para pemain Genkal menunjukan bahwa satuan yang bersangkutan siap untuk mendukung tugas pokok TNI Angkatan Darat secara umum.

Selama mengikuti penataran, para peserta akan mendapatkan pengetahuan dan keterampilan yang berhubungan dengan Musik Militer. Dalam pelaksanaannya akan banyak didominasi dengan pelajaran praktek, hal ini bertujuan agar keterampilan para peserta dalam memainkan gendering sangkakala semakin hari semakin meningkat.(Penerangan Sdirum Kodiklat TNI AD).

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel