Kodam IV/Diponegoro

Pemda Kudus Serahkan Bantuan Kendaraan Operasional Babinsa

Dibaca: 58 Oleh 10 Nov 2015Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

KODIM 0722/KUDUS (9/11),- Sebanyak 102 Babinsa jajaran Kodim 0722/Kudus menerima bantuan kendaraan operasional berupa sepeda motor merk Honda dengan varian Megapro dari Pemerintah Daerah Kabupaten Kudus guna menunjang operasional tugas harian babinsa di wilayah binaannya. Penyerahan sepeda motor tersebut dilaksanakan di depan Pendopo Kabupaten Kudus pada Senin (9/11).

Acara penyerahan kendaraan operasional tersebut di pimpin langsung oleh Bupati Kudus H. Musthofa dan disaksikan Komandan Korem 073/Makutarama Kolonel Kav.Prantara Santosa, S.Sos., M.Si., M.Tr (Han) dan Kepala Biro Sarpras Polda Jateng Kombes Pol Drs. Rise Suntardjo serta seluruh unsur Forkopinda Kabupaten Kudus dan Kepala Desa Se Kabupaten Kudus.

Adapun sepeda motor yang diterimakan kepada Babinsa sebanyak 102 unit. Selain itu, Pemda Kudus juga memberikan bantuan sepeda motor kepada para Babinkamtibmas dari Polres Kudus sebanyak 134 unit kendaraan.

Dalam sambutannya, Bupati Kudus menyampaikan bahwa penyerahan sepeda motor kepada Babinsa dan Babinkamtibmas ini adalah sebagai bentuk perhatian yang besar dari Pemerintah Daerah Kudus kepada para pemangku wilayah khususnya para Babinsa dan Babinkamtibmas. Tujuan dari diberikannya bantuan sepeda motor ini untuk mendukung tugas pokok dan kelancaran tugas di lapangan serta mengoptimalkan tugas Babinsa dan Babinkamtibmas agar lebih mudah dalam hal memberikan pelayanan kepada masyarakat binaannya demi terciptanya Kabupaten Kudus yang semakin sejahtera.

Komandan Korem dalam kesempatan tersebut juga menghimbau kepada para Babinsa agar lebih bijak dalam memanfaatkan bantuan kendaraan operasional tersebut.

“Manfaatkan kendaraan dinas tersebut untuk tugas pokok Babinsa bukan untuk kepentingan pribadi atau kegiatan yang tidak bersifat dinas. Utamakan dalam kedinasan dan melayani Masyarakat dalam rangka menciptakan situasi kondusif di Wilayahnya masing-masing”, tegas Danrem.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel