Skip to main content
Kodam IX/UdayanaSatgas Pamtas

Pemeriksaan Kesiapan Operasi Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 743/PSY dari Tim Kodam IX/Udayana

Dibaca: 57 Oleh 02 Nov 2021Tidak ada komentar
Pemeriksaan Kesiapan Operasi Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 743/PSY dari Tim Kodam IX/Udayana
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id- Batalyon Infanteri 743/PSY menerima kunjungan dari Kapok Sahli Pangdam IX/Udayana, Brigjen TNI Pribadi Jatmiko beserta rombongan, dalam rangka pemeriksaan kesiapan Satgas Pamtas RI-RDTL periode November 2021 sampai dengan Juli 2022 di Mako Yonif 743/PSY, Kupang, pada Senin (1/11/2021).

Riksiapops ini merupakan kegiatan pengecekan kesiapan Satgas Yonif 743/PSY baik dari segi personel dan perlengkapan. Kegiatan diawali dengan paparan Danyonif 743/PSY Letkol Inf Andi Lulianto selaku Dansatgas dilanjutkan pemeriksaan pasukan dan perlengkapan yang dilaksanakan di lapangan Kipan B Yonif 743/PSY.

Kepada Kapok Sahli Pangdam IX/Udayana, Danyonif memaparkan tentang kesiapan Satgas Yonif 743/PSY dan kondisi pos-pos secara umum di tiap-tiap Kipam serta Program yang akan dilaksanakan oleh Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 743/PSY, mulai dari Pos-pos di Sektor Barat sampai Sektor Timur, maupun tentang rencana kegiatan teritorial yang akan dilaksanakan selain tugas pokok.

“Menerima kunjungan ini, merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan bagi kami serta menjadi sumber motivasi dan kekuatan untuk pengabdian setiap personel Satgas dalam bertugas sesuai dengan moto Prajurit Yonif 743/PSY Sinergi Menjaga Batas Negeri,” kata Letkol Inf Andi Lulianto.

Sementara itu, Kapok Sahli Pangdam IX/Udayana dalam arahannya kepada Prajurit Yonif 743/PSY menekankan agar tetap selalu waspada dan terus meningkatkan keamanan dari awal sampai akhir penugasan, serta memanfaatkan waktu yang ada untuk mengasah kemampuan masing-masing Prajurit dan kemampuan pembinaan Teritorial.

“Manfaatkan waktu yang ada, laksanakan pembinaan teritorial dengan sebaik-baiknya, senyum, sapa, salam,” tegas Kapok Sahli Pangdam IX/Udayana.

Selanjutnya, Kapok Sahli Pangdam IX/Udayana meminta Danyonif 743/PSY untuk tidak henti-hentinya mengingatkan kepada seluruh anggotanya agar menghindari pelanggaran sekecil apapun, serta mendata dan melaporkan sedetail mungkin setiap pelanggaran jika itu terjadi, sebelum dilaporkan ke Komando Atas guna mempermudah proses penyelesaiannya.

“Pesan saya kepada seluruh prajurit Yonif 743/PSY, untuk jangan lupa dengan keluarga, selalu berkomunikasi dan manfaatkan waktu yang ada secara baik, agar dapat meraih prestasi yang membanggakan,” jelas Brigjen TNI Pribadi Jatmiko.

Dalam kesempatan ini juga, Kapok Sahli Pangdam IX/Udayana beserta rombongan meninjau dan melihat secara langsung kesiapan alat Alkap dan Alkapsus serta Kaporlap yang ada dan yang sudah diterima oleh masing-masing Prajurit serta gelar pasukan. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan