Kodam Iskandar Muda

Penas KTNA XV Persatukan Budaya Seluruh Bangsa Indonesia

Dibaca: 70 Oleh 08 Mei 2017Januari 19th, 2018Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

TNI AD – Panglima Kodam Iskandar Muda Mayjen TNI Moch Fachruddin menyatakan bahwa Aceh sekarang sudah damai, aman dan nyaman.

Hal tersebut disampaikan Pangdam IM saat mengunjungi stand para peserta Pekan Nasional Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) XV di lokasi Posko pengamanan terpadu Polresta Banda Aceh dan Kodim 0101/BS, di Stadion Harapan Bangsa Longraya, Minggu (7/5/17).

“Luar biasa, sampai hari ini animo masyarakat untuk mengunjungi, melihat, mendatangi dan berkomunikasi dengan peserta stand penas sangat tinggi. Ini bukti nyata, bahwa Aceh sudah damai, aman dan nyaman. Kondisi ini dapat menjawab keraguan dan prediksi dari luar tentang Aceh. Jadi masyarakat harus yakin serta nantinya dapat menginformasikan kepada daerah mereka masing masing, tidak perlu lagi percaya terhadap penilaian tentang Aceh selama ini” ujar Pangdam kepada pengunjung dan peserta Penas KTNA XV.

bra10b

Sementara itu, salah satu peserta Kontingen Penas KTNA XV mengungkapkan bahwa Aceh sekarang sudah berbeda jauh dari tinjauan keamanan, kedamaian dan kenyaman karena dirasakannya saat tinggal langsung dirumah masyarakat tidak seperti yang dibicarakan dan diprediksi selama ini terhadap Aceh.

Baca juga:  Satgas Armed 12 Kostrad Kembali Mendapatkan Senjata Laras Panjang

“Jadi kami berharap agar masyarakat dan investor tidak perlu ragu dan merasa takut lagi untuk datang dan berusaha di Aceh”, ujarnya.

Peserta Penas KTNA XV dengan secara spontanitas dan antusias turut serta berbaur menghibur masyarakat yang berkunjung ke stand Penas KTNA XV.

Mereka bernyanyi,berjoget bersama, gembira dan sangat nyaman berada di Banda Aceh. Bahkan, tak terasa semakin sore, semakin ramai. Karena, hiburan ini dilakukan para penyanyi dari berbagai peserta Penas KTNA XV yaitu dari kontingen Aceh, Papua, Ambon,Menado, Bandung, Jakarta, Lampung, Medan dan penyanyi dari peserta daerah lainya secara spontanitas dan mereka katakan hiburan ini diberi nama hiburan Bhineka Tunggal Ika.

Tampak hadir ikut serta memeriahkan hiburan tersebut, Dandim 0101/BS Letkol Inf Iwan Rosandriyanto,S.IP dan Kapolresta Banda Aceh. (Pendam IM)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel