Kodam VI/Mulawarman

Pencarian Titik Api Tetap Terus Dilaksanakan

Dibaca: 62 Oleh 28 Sep 2015Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat
Danrem 101/Ant Kolonel Inf Muhammad Abduh Ras, Pejabat Walikota Banjarbaru Bapak Martinus dan   Dandim 1006/Mtp Letkol Inf Ade Eka Putra S.I.P langsung terjun ke lapangan guna mencari titik api yang masih ada, Sesuai dengan perintah Presiden RI Bapak Joko Widodo agar padamkan dan cari sumber  titik air yang ada di tengah lahan gambut yang terbakar guna menghambat api menyebar di dalam serta  Efektifkan  peralatan yang ada, Jumat (25/09).

Pada Kesempatan pertama itu  juga Satuan  Kerja Perangkat Daerah Kota Banjarbaru Turut hadir Kadis PU Bapak Jaya Kerisna, Kepala Balai Pengairan dan Sungai Provinsi Kalsel Ibu Yahya. P, Kepala Lingkungan Hidup Kota Banjarbaru  Bapak Ir Fahrudin, Kepala BPN Kota Banjarbaru Bapak Ir. Sulaiman Kurdi Msi dan Ketua Forum Rt /Rw sekota Banjarbaru, Camat beserta Lurah Kota Banjarbaru.
Selain mencari sumber titik air yang ada, Pejabat Walikota Banjarbaru, Danrem 101/Ant, Dandim 1006/Mtp serta rombongan SKPD juga meninjau rencana pembuatan saluran irigasi serta mengoptimalkan Normalisasi saluran air, sehingga di tahun 2016 nanti Banjarbaru terbebas dari titik api.  Danrem 101/Ant selaku Komandan Satgas (I.C) Kal-Sel mengatakan menyambut baik, sikap dan rencana Pamerintah Kota Banjarbaru untuk membuat fasilitas pengairan, Hal ini sangat tepat dan terukur dimana ketika  bencana kabut asap datang lahan gambut terbakar  irigasilah yang pertama  untuk bisa digunakan.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel