Kodam Jaya

Pencerahan Kerukunan Berumah Tangga di Kodam Jaya

Dibaca: 891 Oleh 22 Mei 2014Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

“Kegiatan pembinaan mental fungsi komando, bertujuan untuk memberikan pencerahan   mengenai keluarga bagi para Prajurit dan PNS Kodam Jaya agar dapat membina rumah tangga yang bahagia dan  harmonis” demikian yang disampaikan oleh Letkol Inf Sarwoyadi selaku Waaspers Kasdam Jaya dalam kegiatan Pembinaan Mental bagi Prajurit dan Pns Kodam Jaya, bertempat di masjid al-jihad Makodam Jaya. Rabu (21/05).

Adapun kegiatan bintal fungsi komando kali ini Kolonel Caj Drs Risman Datuk selaku Kasubdis Binrohis Disbintalad., hadir sebagai penceramah dan membawakan materi mengenai Kerukunan Berumah tangga.

Dalam ceramahnya disampaikan, Jagalah kerukunan rumah tangga, kerukunan akan membawa kedamaian, kehormatan, persatuan keluarga, kekayaan, kesuksesan lainnya. Kerukunan yang ada dalam rumah tangga bukan sebuah keajaiban yang tiba tiba muncul dan atau jika dia menghilang maka penderitanya akan menyalahkan nasib. Kerukunan terwujud sebagai hasil usaha dari masing-masing pasangan untuk mau memaklumi dan saling melengkapi kekurangan yang satu dengan yang lain. Kerukunan tercipta karena adanya ikatan hati yang saling membutuhkan dan kemauan untuk mengesampingkan emosi dan ego masing masing.

Kerukunan dalam rumah tangga bukan sekedar teori, namun praktek yang tak berkesudahan dan menuntut kesabaran yang tiada batas. Dan ketika manusia yang penuh keterbatasan mendapatkan kesulitan untuk mencapainya, maka pertolongan dari Maha Kuasa yang memberi ketenangan dan Penghilang Kesusahan yang Hakiki, akan selalu siap menolong hamba- hambanya yang memohon. Sebagai  keluarga hendaknya saking percaya, menerima kekurangan kelebihan pasangan, jangan mengungkit kesalahan masa lalu pasangan dan terpenting saling memaafkan kesalahan dari pasangannya.

Tidak hanya ceramah yang didengar akan tetapi sekitar 200 orang Prajurit dan Pns Kodam Jaya yang hadir berzikir bersama yang dipimpin Letkol Inf Ali Nurrohim, S.Ag. Turut hadir dan mengikuti kegiatan ini Kepala Sandi Kodam Jaya, Waka Bintaldam Jaya. Autentikasi : Kapendam Jaya Kolonel Inf Mukhtar, S.I.P

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel