Kodam IV/Diponegoro

Pendampingan Anggota Pos Koramil 24 Kodim 0705/Magelang Pada Petani

Dibaca: 934 Oleh 23 Jun 2015Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat
Magelang selatan.  Poskoramil 24 / Magelang Selatan Kodim 0705/Magelang  melalui Babinsa  selalu aktif dalam melaksanakan pendampingan terhadap para petani yang berada di wilayah binaannya. Hal ini selalu ditekankan oleh Peltu Sudiro selaku Komandan Poskoramil, selalu memerintahkan para Babinsa  untuk terus aktif mendampingi petani guna mencapai target swasembada pangan yang sedang dicanangkan oleh Pemerintah.

Seperti yang sedang dilaksanakan oleh Serda Bambang Setijawan selaku Babinsa Kelurahan Tidar utara saat ini yang selalu aktif berada ditengah-tengah para petani.

“Dengan berada dekat dengan petani maka dapat mengetahui secara langsung permasalahan yang menjadi kendala di lapangan sehingga kita dapat membantu dengan maksimal”  ujar Bambang ditengah – tengah aktifitas bersama petani.
Pada musim tanam yang sedang dihadapi petani kampong Kiringan kali ini Serda Bambang Setijawan menghimbau kepada para petani untuk menggunakan system jajar legowo atau yang lebih dikenal dengan system “JARWO” yang diyakini lebih mudah dalam perawatannya dan bisa meningkatkan hasil produksi.
Diharapkan seluruh petani menggunakan sistem ini sehingga produksi padi di wilayah Kelurahan Tidar  Utara bisa lebih ditingkatkan. Dalam hal ini Babinsa mempunyai peran penting bersama dengan penyuluh pertanian setempat untuk bisa dekat dengan para petani dan mensosialisasikan program yang sedang di canangkan oleh pemerintah sehingga swasembada pangan secara global dapat terwujud.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel