Kodam V/Brawijaya

Pendampingan Sertu Ali Imron, Lahan Jagung 1,5 hektar hasilkan 8,3 Ton

Dibaca: 59 Oleh 20 Nov 2015Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Sertu Ali Imron selaku Babinsa Kali Kejabon, Koramil 0814/03 Tembelang, bersama  kelompok tani di wilayahnya, tepatnya di Dusun Kali Jaring Desa Kali Kejabon,  melaksanakan  panen jagung yang ditanam anggota Kelompok Tani dalam rangka upaya  mensukseskan Swasembada Pangan di wilayahnya, pada. Kamis 19 Nopember 2015.

Keikut sertaan Ali Imron dalam kegiatan panen jagung tersebut, bukan sekedar untuk memberikan bantuan tenaga semata, namun jauh dibalik itu terkandung maksud agar dapat mengetahui secara langsung dipersawahan tentang kegiatan dan keluhan para petani yang selama ini didampinginya bersama petugas pertanian lainnya, khususnya hasil produksi tanaman jagung.  Dan hasil yang diperoleh pada panen jagung jenis P21 tersebut dengan luas lahan 1,5 hektar menghasilkan sekitar 8,3 Ton, merupakan hasil panen yang sangat bagus.

Bapak Khamim selaku pemilik lahan mengatakan bahwa petani selalu senang  menerima bantuan tenaga maupun arahan dari Babinsa dan petugas pertanian, guna meningkatkan hasil produksi panen yang berujung pada peningkatan kesejahteraan petani, “dengan adanya kerjasama (MoU) antara TNI dan Menteri Pertanian kami berharap agar para Babinsa yang bertugas dapat menjalankan tugas pengawalan dan pendampingan secara maksimal dalam rangka mensukseskan program pemerintah dibidang  Swasembada Pangan”, kata Pak Khamim.

Pada kesempatan tersebut pemilik lahan juga mengungkapkan, bahwa hasil pendampingan Babinsa bersama PPL khususnya pada tanaman jagung hasilnya cukup melimpah karena pola tanam yang selalu mengikuti anjuran para pendamping, juga karena tidak ada serangan hama tikus dan penyakit tanaman lainnya. Authentifikasi : Kapenrem 082/CPYJ, Mayor Arm Imam Duhri.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel