60" TNI AD

Pengarahan Kasad kepada Para Pangdam dan Danpussenif Terkait Kegiatan Latma MTT SFAB US Army 

Dibaca: 56 Oleh 30 Agu 2021Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Program pelatihan bersama antara personel Security Force Assistance Brigade (SFAB) US Army, dan Prajurit TNI Angkatan Darat gelombang ke Tiga akan dilaksanakan pada tanggal 12 Agustus 2021.

Kali akan diikuti 6 batalyon infanteri di bawah jajaran Kodam II/Sriwijaya, Kodam IX/Udayana, Kodam V/Brawijaya, Kodam IV/Diponegoro, Kodam III/Siliwangi, serta Pusat Pendidikan Infanteri TNI AD.

Dalam program pelatihan bersama ini, Kepala Staf Angkatan Darat, Jenderal TNI Andika Perkasa melakukan teleconference dengan para Panglima Kodam, untuk memberikan arahan terkait pelaksanaan latihan bersama dengan US Army. Agar tidak hanya fokus pada pokok materi latihan, tetapi interaksi antar prajurit juga menjadi hal penting untuk dilakukan.

“Intinya interaksi ini atau kesempatan tim dari US Army Pacific ini dengan batalyon kita adalah kesempatan untuk berinteraksi membangun networking, membangun pengalaman untuk bersama-sama bergaul itu yang paling penting. Kemudian cultural day atau sport main games bersama itu jauh lebih penting karena apa? kalau materi saja kan sesuatu yang masih panjang kita mempelajari,” ujar Kasad.

Berbagi pengalaman dan pengetahuan baru dalam dunia militer antar negara sahabat menjadi salah satu tujuan dalam program tersebut, seperti latihan menembak dan menguasai medan tempur. Selain itu, kegiatan yang meningkatkan kebersamaan seperti olahraga, makan bersama, hingga memancing juga dilakukan dengan personel SFAB.

Tujuan utama program latihan bersama ini ialah, untuk menambah pengalaman serta membangun persahabatan prajurit TNI AD dan prajurit negara sahabat.

#TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel