60" TNI AD

Kasad Rapat Virtual dengan Para Pangdam Terkait Penyelenggaraan Latma MTT SFAB dengan TNI AD   

Dibaca: 17 Oleh 16 Sep 2021Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad), Jenderal TNI Andika Perkasa melangsungkan rapat secara virtual dengan Panglima Kodam II/Sriwijaya, Kepala Staf Kodam, yang Mewakili Pangdam V/Brawijaya, serta Panglima Kodam IX/Udayana, terkait rencana latihan bersama gelombang III, tahun 2021, antara TNI AD dengan Security Force Assistance Brigade, US Army, di wilayahnya masing-masing.

425 Prajurit TNI AD yang akan terlibat berasal dari, 125 prajurit Yonif Raider 500/Sikatan, Surabaya, 100 Prajurit Yonif Raider 200/ Bhakti Negara, Sumatera Selatan. Dan di Kodam IX/Udayana akan dilakukan di dua lokasi yaitu Yonif Raider 900/ Satya Bhakti Wirottama, Buleleng, Bali, dan Yonif Mekanis 741/Garuda Nusantara, Jembrana, Bali. Dengan masing-masing lama latihan satu minggu, dan 100 prajurit TNI AD dari masing Yonif.

Kasad dalam kesempatan tersebut memberikan pengarahan kepada 3 Kodam yang terlibat untuk jangan hanya fokus pada materi yang dilatihkan saja melainkan membangun persahabatan antara prajurit itu juga wajib dilangsungkan.

Karena direncanakan para personel US Army juga akan melangsungkan kegiatan Culture Day, serta pemberian cendera mata khas daerah dimana tempat mereka berlatih, diharapkan dengan hal tersebut bisa terjalin persahabatan antar prajurit.

“Arahan Saya kepada tiga-tiganya, Saya sudah senang sekali dengan detail perencanaan masing-masing Kodam tinggal dieksekusi dan diawasi mungkin sering mengecek, bergabung, jangan sungkan-sungkan termasuk pada saat Culture Day sehingga mereka benar-benar menikmati-lah dalam berinteraksi dengan prajurit-prajurit kita, oke terima kasih tidak ada lagi pengecekan dari Saya selamat menyelenggarakan menjadi tuan rumah yang bagus dan latihan ini harus berhasil dalam arti mendekatkan prajurit kita dengan mereka,” ujar Jenderal TNI Andika Perkasa.

#TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel