Kodam XVII/Cenderawasih

Pengibaran Sang Merah Putih Di Bawah Laut

Dibaca: 109 Oleh 03 Okt 2016Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Nabire (1 Oktober 2016) – Kodim 1705/Paniai melaksanakan pengibaran bendera Merah Putih dibawah laut yang terletak di Kampung Kwatisore Distrik Yaur Kab. Nabire. Pengibaran Sang Merah Putih tersebut dalam rangka HUT TNI Ke 71 dan kesaktian Pancasila yang diikuti oleh anggota Kodim 1705/Paniai beserta masyarakat Kampung Kwatisore, (01/10).

Pengibaran Bendera Merah putih dipimpin Dandim 1705/Paniai Letkol Inf Jerry Harapan Tua Simatupang selaku inspektur upacara, Kapten Inf Hengky Sawaka (Danramil 1705-05/Kwatisore selaku komandan upacara) dan diikuti kurang lebih 30 orang peserta TNI/Polri dan masyarakat Distrik Yaur.

“Pengibaran Bendera Sang Merah Putih ini merupakan wujud terima kasih kepada para pahlawan berkat jasa – jasa mereka NKRI masih utuh sampai dengan saat ini. Kita sebagai penerus perjuangan harus mengenang jasa – jasa para pahlawan” tutur Dandim.

Masyarakat Yaur menyambut baik dengan adanya kegiatan Pengibaran Sang Merah putih, mereka mengucapkan terimakasih kepada Dandim 1705/Paniai yang memilih Kampung Yaur yang jauh dari Perkotaan. Selain itu juga menjukkan bahwa Papua merupakan bagian NKRI. Kepala Dusun Yaur menyampaikan rasa bangganya Papua menjadi bagian dari NKRI serta rasa terima kasih pada TNI. Adanya anggpan Papua adalah daerah yang sering dilanda kekacauan ditepis oleh oleh warga Distrik Yaur.

“Itu tidak betul, dimana yang membuat kekacauan adalah orang – orang yang tidak bertanggung jawab, kami menyampaikan rasa bangga Kepada TNI yang ada di Kab. Nabire yang bisa menggangkat nama baik Papua terutama Kampung Kwatisore Distrik Yaur Kab. Nabire” Ungkap Masyarakat. (Pendam XVII/Cen)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel