Skip to main content
Kodam Jaya

Penuhi Kebutuhan Air Bersih, Dandim Manggarai Resmikan Pompa Hidram di Desa Paanleleng

Dibaca: 16 Oleh 09 Feb 2023Tidak ada komentar
Penuhi Kebutuhan Air Bersih, Dandim Manggarai Resmikan Pompa Hidram di Desa Paanleleng
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Dandim 1612/Manggarai Letkol Arh Drian Priyambodo, S.E., meresmikan Pompa Hidram yang merupakan kegiatan non program Kodam IX/Udayana yaitu bantuan Pompa Hidram Pangdam IX/Udayana untuk penyediaan air bersih di Golo Kok, Desa Paanleleng, Kecamatan Kota Komba Utara, Kabupaten Manggarai Timur, Selasa (7/2/2023).

Dalam sambutannya, Dandim 1612/Manggarai mengucapkan terima kasih kepada segenap pejabat dan masyarakat yang hadir dan mendukung kegiatan ini. Pembangunan Pompa hidram ini merupakan inisiatif Pimpinan TNI AD karena melihat daerah NTT yang kekurangan air bersih.

“Kami melakukan kegiatan ini juga untuk memupuk kembali rasa gotong royong di dalam masyarakat hal tersebut juga untuk mewujudkan Kemanunggalan TNI dengan masyarakat,” ujar Dandim.

Dandim berharap, dengan adanya Pompa Hidram ini dapat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan air bersih. Diharapkan masyarakat juga turut menjaga dan memelihara alat agar fasilitas pompa hidram ini dapat digunakan dalam jangka waktu yang lama.

Sementara itu, Wakil Bupati Manggarai Timur Siprianus Habur, S.E., yang hadir dalam acara tersebut juga mengucapkan terima kasih kepada TNI AD yang peduli dengan adanya kebutuhan masyarakat terkait air bersih.

Baca juga:  Wujud Kasih Sayang Dandim 0510/Tigaraksa Kepada Rizky Penderita Disabilitas Kelumpuhan

“Mewakili Pemerintah Daerah dan melalui Dandim 1612/Manggarai menyampaikan ucapan terima kasih yang mendalam dan berharap air bersih ini bisa sampai ke rumah-rumah warga di Desa Paanleleng,” ucap Wakil Bupati.

Dia juga meminta kepada masyarakat untuk turut menjaga fasilitas yang telah diberikan, dan berharap DPRD dan Pemerintah Daerah untuk menganggarkan dana agar air dapat sampai ke rumah warga.

Kegiatan peresmian Pompa Hidram dihadiri juga oleh Kadis Perikanan, Kadis Peridakop, Anggota DPRD Manggarai Timur, Danramil Borong, Kapolsek Kota Komba, Camat Kota Komba Utara dan Tokoh Masyarakat Desa Paanleleng. (Dispenad).

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel