Skip to main content
Kodam IX/Udayana

Penutupan Latihan Penanggulangan Bencana Alam Korem 163/WSA Ditandai Dengan Kegiatan Baksos

Dibaca: 31 Oleh 27 Okt 2023Tidak ada komentar
Penutupan Latihan Penanggulangan Bencana Alam Korem 163/WSA Ditandai Dengan Kegiatan Baksos
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Setelah dilaksanakan selama 4 (hari) di wilayah Tanjung Benoa dan Nusa Dua, Latihan Lapangan Penanggulangan Bencana Alam Tingkat Korem 163/Wira Satya secara resmi ditutup. Acara penutupan ditandai dengan kegiatan Evaluasi dan Kaji Ulang serta Bakti Sosial yang digelar di Wantilan Pura Jagatnatha Puja Mandala, Nusa Dua, Jumat (27/10/2023).

Dalam amanat Pangdam IX/Udayana yang dibacakan oleh Kepala Kelompok Staf Ahli Pangdam IX/Udayana Brigjen TNI Farouk Pakar, S.Pd., M.Han., mengucapkan selamat kepada seluruh peserta karena seluruh rangkaian latihan dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar.

“Selama mengikuti latihan tentunya para peserta sudah memahami dan menguasai berbagai materi. Dengan demikian para peserta diharapkan memiliki kemampuan dan keterampilan serta kecepatan bergerak yang tinggi guna membantu Pemda dalam melaksanakan penanggulangan akibat bencana alam gempa bumi secara berhasil dan berdaya guna,” ungkapnya.

Sekembalinya dari latihan, Pangdam memerintahkan agar mematangkan kembali materi-materi yang telah diterima, serta tetap melaksanakan koordinasi secara intensif dengan para pelatih, sehingga penyelenggaraan latihan kedepannya dapat berjalan lebih optimal.

Baca juga:  Tim Gabungan TNI Polri Amankan Hewan Ilegal Dan Senpi Di Sape

“Hal ini saya sampaikan mengingat keberhasilan dari pelaksanaan tugas ditentukan oleh kesempurnaan latihan sesuai prosedur mulai dari tahap perencanaan, persiapan, pelaksanaan sampai dengan pengakhiran. Selanjutnya, kaji ulang serta evaluasi yang telah dilaksanakan sebagai penyempurnaan Latihan Lapangan yang akan datang maupun dalam pelaksanaan tugas,” pungkasnya.

Sebagai bentuk kegiatan Bakti Sosial, usai membacakan amanat Pangdam IX/Udayana, Kepala Kelompok Staf Ahli Pangdam kemudian membagikan paket Sembako kepada 10 orang warga Banjar Bualu, Kelurahan Benoa, Kecamatan Kuta Selatan.

Selanjutnya dilaksanakan kegiatan Evaluasi dan Kaji Ulang yang diikuti oleh Danrindam IX/Udayana, Kasrem 163/WSA, Para Kasi Kasrem 163/WSA, Kabaglat Rindam IX/Udayana, Danyonif 900/SBW, Kasdim 1611/Badung, Tim Kemhan RI, Ketua Tim Delegasi Jepang, Ketua Umat Paguyuban Puja Mandala, serta Para Peserta/Pelaku Latihan Lapangan Penanggulangan Bencana Alam Gempa Bumi dan Tsunami Korem 163/WSA TA. 2023. (Dispenad).

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel