Kodam IV/Diponegoro

Penyemprotan Pupuk Cair Organik Guna Meningkatkan Produksi Hasil Pertanian

Dibaca: 79 Oleh 20 Jan 2016Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Bertempat dibulak Glagah Dusun Plumbon, Desa Mororejo, Kecamatan Tempel Komandan Kodim 0732/Sleman didampingi Pasiter dan Danramil 04/Tempel menghadiri kegiatan Demlot penyemprotan pupuk cair organik Supermax kerjasama Kodim 0732/Sleman , PT SCK (Salimas Citra Kencana) dan Poktan Ngudi Makmur. Rabu (20/1)

Dalam kesempatan tersebut Dandim 0732/Sleman Letkol Inf Bambang Yudi,S.sos,Msi mengungkapakan bahwa dalam usaha meningkatkan produksi hasil pertanian terutama Pajale, berbagai upaya dilakukan Kodim 0732/Sleman. Salah satunya dengan menggandeng Poktan dan juga pabrik pupuk. Hal ini merupakan  bukti keseriusan TNI dalam rangka membantu pemerintah dalam usaha pencapaian swasembada pangan. Dengan tercapainya swasembada pangan maka akan menutup pintu impor sehingga kesejahteraan petani khususnya lebih meningkat.

Lebih lanjut menurut Dandim, kendala dalam usaha peningkatan produksi pertanian adalah beralihnya fungsi lahan. Untuk itu melalui Forkopimda Dandim juga menekankan agar dalam perijinan peralihan fungsi lahan lebih diperketat atau bahkan lahan produksi tidak boleh dialih fungsikan.

Perwakilan Dari PT SCK menyampaikan dalam prosentase, penggunaan Pupuk Cair Organic superMAX bisa meningkatkan hasil panen antara 40% hingga 100% dibanding sebelum menggunakan pupuk superMAX .
Pemakaian pupuk superMAX juga bisa mengurangi pemakaian pupuk Kimia secara bertahap, 5-10% per masa panen, hingga akhirnya cukup 50% pemakaian pupuk Kimianya setelah 5 – 6 masa panen pertama memakai pupuk organik cair superMAX.

Pupuk Cair Organik superMAX dengan kemasan 1liter bisa digunakan untuk 1 kali penyemprotan Padi seluas 1 Hektar, dan selama musim tanam cukup disemprot 3 kali atau 3 botol superMAX 1 liter.

Dalam kegiatan tersebut turut dihadiri Kades Mororejo Bpk Roni Nurdiantoro, Kadus Pumbon Bpk Moh. Darwanto, PPL, jajaran Koramil 04/Tempel, Babinkamtibmas, Perangkat Desa Mororejo, serta Pok tani Nudi Makmur.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel