Kodam XIV Hassanudin

Penyuluhan Hukum Menggugah Kesadaran Prajurit Taat Hukum

Dibaca: 419 Oleh 16 Nov 2017Januari 22nd, 2018Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

TNI AD – Poso. Penyuluhan Hukum dilaksanakan Satgas Hukum Tinombala TNI dimaksudkan untuk menggugah prajurit agar sadar dan taat hukum dalam menjalankan tugas.

Hal tersebut disampaikan Perwira Hukum (Pakum) Tinombala TNI Mayor Chk Handoyo, S.H. kepada prajurit Satgas Tinombala TNI, Sektor 3 Poso Pesisir Selatan, Poso, Sulawesi Tengah, Sabtu (11/11/2017).

bra4a

Pakum Tinombala TNI Mayor Chk Handoyo, S.H. mengatakan, penyuluhan hukum ini diberikan sebagai wahana untuk menggugah kesadaran hukum dan kepatuhan hukum prajurit dalam melaksanakan tugas agar terhindar dari segala bentuk pelanggaran. “Materi kali ini yang disampaikan berkaitan dengan pelanggaran disiplin, KDRT, insuborinasi dan THTI,”ujarnya.

Sementara itu, Pasiops Sektor 3 Kapten Inf Arif menyampaikan, penyuluhan ini dilakukan untuk meminalisir terjadinya pelanggaran, karena prajurit secara tidak langsung berinteraksi dengan lingkungan masyarakat. “Sayangilah diri sendiri, keluarga dan satuan / institusi serta jauhkan diri dari segala macam bentuk pelanggaran hukum, “tandasnya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel