Berita Satuan

Percepat Pemulihan Pasca Banjir, Yonif 743/PSY Bantu Bangun Sutet PLN di NTT

Dibaca: 9 Oleh 12 Apr 2021Tidak ada komentar
Percepat Pemulihan Pasca Banjir, Yonif 743/PSY Bantu Bangun Sutet PLN di NTT
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Dalam rangka mempercepat pemulihan kondisi masyarakat yang menjadi korban banjir di wilayah Kupang NTT, Yonif 743/PSY yang merupakan salah satu satuan jajaran dari Brigif 21/Komodo membantu pembangunan Sutet PLN di Desa Belo Kecamatan Maulafa, Kupang, NTT.

Hal tersebut disampaikan Danyonif 743/PSY Letkol Inf Andi Lulianto dalam rilis tertulisnya di Kupang, NTT, Minggu, (11/4/2021).

Dikatakannya, pembangunan kembali Sutet tersebut, telah berlangsung dari beberapa hari yang lalu, untuk mendukung menyalahkan kembali aliran listrik ke wilayah NTT secara keseluruhan.

Percepat Pemulihan Pasca Banjir, Yonif 743/PSY Bantu Bangun Sutet PLN di NTT

“Kondisi medan dan lokasi yang cukup sulit dijangkau, menjadi kendala dalam pembangunan sutet ini. Kita bersama-sama pihak PLN NTT berupaya menyelesaikannya dengan cepat, dan sampai sekarang pekerjaan masih terus berlangsung,” katanya.

Disampaikan lebih lanjut oleh Danyonif 743/PSY, selain membantu pemulihan sarana dan prasarana umum yang rusak karena dampak bencana, pihaknya bersama-sama dengan elemen masyarakat lainnya juga membantu dalam melakukan pencarian dan evakuasi korban di lapangan, mendirikan posko kesehatan dan memberikan pengobatan, serta mendirikan kegiatan penyediaan bahan makanan melalui pendirian dapur umum.

“Terima kasih atas semangat dan kerjasama tak kenal lelah dari semua pihak dalam setiap kegiatan penanganan bencana ini. Kita akan tetap memberikan yang terbaik untuk membantu saudara-saudara kita yang menjadi korban bencana,” pungkasnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel