Skip to main content
Kodam IV/Diponegoro

Percepat Penurunan Stunting, Dandim 0709/Kebumen Dikukuhkan sebagai Bapak Asuh Anak Stunting

Dibaca: 41 Oleh 07 Okt 2022Tidak ada komentar
Percepat Penurunan Stunting, Dandim 0709/Kebumen Dikukuhkan sebagai Bapak Asuh Anak Stunting
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Jakarta, tniad.mil.id – Guna mempercepat proses penurunan angka Stunting di wilayah Kabupaten Kebumen, Dandim 0709/Kebumen Letkol Inf Eduar Hendri S.I.P., dikukuhan sebagai Bapak Asuh Anak Stunting (BAAS) Kabupaten Kebumen oleh Bupati Kebumen H. Arif Sugiyanto, S.H., di Pendopo Rumah Dinas Bupati Kebumen, Jawa Tengah, Kamis (6/10/2022).

Dalam Keterangan tertulis Kodim 0709/Kebumen, pengukuhan tersebut ditandai dengan menyematkan selendang Bapak Asuh Anak Stunting Kab. Kebumen oleh Bupati Kebumen didampingi Wakil Bupati dan Ketua Baznas Kebumen pada acara Pendistribusian Zakat, Infaq dan Shodaqah (ZIS) Tahap III Baznas Kabupten Kebumen tahun 2022 kepada warga masyarakat Kebumen.

Dikatakan Dandim, program perceptan penurunan stunting merupakan program pemerintah, sehingga diperlukan kerja sama dan sinergitas dari semua pihak, harapannya di tahun 2023 – 2024 kasus stunting di Kabupaten dan Desa di Kebumen bisa tuntas.

“Saya mengajak kepada semua pihak di Kabupaten Kebumen untuk bersama-sama berperan aktif mengatasi stunting demi menyiapkan generasi muda bangsa kedepan,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Dandim juga berkesempatan memberikan bantuan Bapak Asuh Anak Stunting secara simbolis kepada keluarga beresiko stunting yang ada di wilayah Kabupeten Kebumen.

Baca juga:  Danrem 071 Dampingi Pangdam IV/Diponegoro Melaksanakan Halal Bihalal Dengan Habib Lutfhi Bin Yahya

Sementara itu, dalam sambutannya Bupati Kebumen mengatakan bahwa Pendistribusian Zakat, Infak dan Shodagoh Tahap III Tahun 2022 ini adalah merupakan bentuk kolaborasi dari semua pihak untuk membantu warga masyarakat yang betul-betul sangat membutuhkan. Harapannya bantuan ini dapat membantu dalam menurunkan angka stunting di wilayahnya. (Dispenad).

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel