Skip to main content
Kodam XIV Hasanuddin

Percepat Penurunan Stunting di Sulbar, Danrem 142/Tatag dan Jajaran Dikukuhkan Jadi Duta Bapak Asuh Anak Stunting

Dibaca: 35 Oleh 23 Sep 2022Tidak ada komentar
Percepat Penurunan Stunting di Sulbar, Danrem 142/Tatag dan Jajaran Dikukuhkan Jadi Duta Bapak Asuh Anak Stunting
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Jakarta, tniad.mil.id – Komandan Korem 142/Tatag Brigjen TNI Farouk Pakar., S.Pd., M.Han., bersama Ketua Persit KCK Koorcab Rem 142 PD XIV/Hsn Ny. Umrah Farouk Pakar menjadi Bapak dan Bunda Asuh Anak Stunting dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Sulbar.

Dalam keterangan tertulis Penerangan Korem 142/Tatag, pengukuhan tersebut ditandai dengan penyematan selempang Duta Bapak Asuh Anak Stunting oleh Sekretaris Daerah Pemprov Sulbar Muhammad Idris, M.Si., di Aula Andi Depu Korem 142/Tatag, Mamuju, Sulawesi Barat, Jumat (23/9/2022). Selain Danrem 142/Tatag, BKKBN Provinsi Sulbar juga mengukuhkan Dandim 1418/Mamuju Dandim 1402/Polman dan Dandim 1427/Pasangkayu beserta istri.

Dalam sambutannya Danrem 142/Tatag menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya serta rasa hormat kepada pihak Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sulbar yang telah mengukuhkan menjadi Duta Bapak dan Bunda Asuh Anak Stunting.

“sebagai Bapak Asuh Anak Stunting maka kami akan selalu melakukan pendampingan untuk memberikan edukasi, harapannya dapat menjadi salah satu solusi untuk menekan pertambahan jumlah anak stunting di daerah ini,” ujarnya.

Danrempun menyadari, pengukuhan tersebut memiliki tantangan yang berat. Oleh karena itu, dirinya mengajak segenap komponen masyarakat untuk bekerja sama secara bersinergi dalam menjalankan tanggung jawab ini.

“Kerja sama secara bersinergi sangat penting guna percepatan penurunan stunting, sehingga kami akan berkomitmen untuk melakukan sosialisasi dengan segenap lapisan masyarakat tentang pencegahan stunting dalam setiap kegiatan yang akan kami lakukan,” tambahnya

Dijelaskan Danrem, setiap komponen masyarakat harus berperan aktif untuk ikut berkontribusi memberikan bantuan terhadap para penderita stunting. Hal tersebut sesuai dengan Peraturan Presiden Nomor 72 Tahun 2021 yang dilakukan secara lintas sektoral.

Sementara itu, Sekda Muh. Idris yang mewakili PJ. Gubernur Sulbar Akmal Malik menyampaikan apresiasi kepada segenap keluarga besar BKKBN dan TNI AD serta segenap pengelola program bangga kencana dan program percepatan penurunan stunting, yang telah berkontribusi dalam memajukan pembangunan di Sulbar hingga hari ini.

“Tentunya dengan segala sumber daya dan upaya yang dimiliki oleh BKKBN dan TNI AD bersama dengan Mitra Kerja lainnya.” katanya.

Dirinya berharap segenap pengelola program percepatan penurunan stunting, baik Provinsi maupun Kabupaten, untuk senantiasa membangun kolaborasi, Sinergitas dan semangat Gotong royong diantar mitra kerja terkait. (Dispenad).

Kirim Tanggapan