Skip to main content
Satgas Pamtas

Pererat persahabatan, Satgas Yonif RK 744/SYB hadiri HUT ke-19 UPF Timor Leste

Dibaca: 61 Oleh 03 Okt 2022Tidak ada komentar
Pererat persahabatan, Satgas Yonif RK 744/SYB hadiri HUT ke-19 UPF Timor Leste
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Jakarta, tniad.mil.id – Komandan Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif RK 744/SYB Letkol Inf Yudhi Yahya, S.H., bersama anggota Satgas menghadiri Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-19 UPF (Unidade Patrolhamento de Frointeiras) di Markas Komando UPF Batugede, Timor Leste, Jumat (30/9/2022).

Dalam keterangan tertulisnya pada Senin (3/10/2022) di NTT, Letkol Inf Yudhi Yahya, S.H., mengatakan bahwa kehadirannya tersebut atas undangan resmi dari Komandan UPF Timor Leste Superintendente Policia (Letkol Polisi) Euclides Belo.

“Selain atas dasar Undangan Resmi, kedatangan kita juga dalam rangka mempererat hubungan kerja sama antara kedua Satuan untuk terus berkomitmen menjaga pengamanan perbatasan antara Indonesia dengan Timor Leste,” ujarnya.

Hal ini sangatlah penting, tambah Dansatgas, karena dengan adanya kegiatan patroli bersama di perbatasan, tentunya akan meminimalisir terjadinya pelintas batas illegal yang kerap kali terjadi.

Lebih lanjut, dirinya mengaku senang atas penyambutan yang dilakukan oleh pihak UPF, Ia pun berharap momen ini sebagai titik awal untuk memperkokoh hubungan persahabatan yang baik, sehingga persaudaraan antara RI-RDTL tetap terjalin dengan erat. (Dispenad).

Kirim Tanggapan