Satgas Pamtas

Pererat Silaturahmi, Satgas Yonif 642/Kps Bantu Masyarakat Panen Ubur-ubur

Dibaca: 5 Oleh 10 Apr 2021Tidak ada komentar
Pererat Silaturahmi, Satgas Yonif 642/Kps Bantu Masyarakat Panen Ubur-ubur
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 642/Kapuas membantu masyarakat memanen ubur-ubur di Dusun Maludin, Desa Temajuk, Kecamatan Paloh, Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 642/Kps, Letkol Inf Alim Mustofa dalam rilisnya di Kabupaten Sanggau, Kalbar, Jumat (9/4/2021).

Dikatakan Dansatgas, kegiatan tersebut dipimpin oleh Danpos Temajuk, Letda Inf Ryan Hidayat bersama 3 personel Satgas guna mempererat tali silaturahmi yang sudah terjalin.

“Kegiatan panen ubur-ubur ini merupakan sebuah momentum sekaligus kegiatan yang menarik karena hanya dilakukan secara musiman antara bulan Maret dan April dalam setahun,” ujar Letkol Inf Alim Mustofa.

Di tempat terpisah, Danpos Temajuk, Letda Inf Ryan Hidayat mengatakan, personel Satgas membantu memanen ubur-ubur bersama masyarakat ini bertujuan untuk mempererat hubungan baik yang sudah terjalin selama ini.

“Kami sudah lama berada di Temajuk ini dan sudah menjadi bagian dari masyarakat perbatasan, jadi sudah seharusnya kami ikut membantu kegiatan warga binaan di sekitar wilayah Pos kami,” ujarnya.

“Kegiatan ini selain untuk mempererat hubungan antara Satgas dengan masyarakat, juga untuk lebih meningkatkan kemanunggalan TNI-Rakyat agar semakin solid,” tambah Letda Inf Ryan Hidayat.

Sementara itu, Haji Udin selaku tokoh masyarakat Desa Temajuk mengucapkan terima kasih kepada Satgas Yonif 642/Kps yang telah membantu masyarakat dalam memanen dan memindahkan ubur-ubur ke dalam kilang bersama masyarakat penuh dengan semangat.

“Kami ingin kegiatan seperti ini akan terus berlanjut kedepannya, karena kami sebagai masyarakat merasa diperhatikan dan terbantu,” ucapnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel