60" TNI AD

Peresmian Rumah Sakit Lapangan Yonkes 2/Kostrad di Kawasan RST dr. Soepraoen, Malang 

Dibaca: 32 Oleh 10 Agu 2021Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Rumah Sakit Lapangan Batalyon Kesehatan 2/Yudha Bhakti Husada. Divisi Infanteri Dua Kostrad didirikan di kawasan Rumah Sakit Tentara (RST) dr. Soepraoen Malang. Berlokasi di Jalan S, Supriadi No. 22, Sukun, Kecamatan Sukun, Kota Malang, Jawa Timur.

Kakesdam V/Brawijaya, Kolonel Ckm Djanuar Fitriadi, sesuai arahan Jenderal TNI Andika Perkasa, Selaku Kepala Staf Angkatan Darat, RS Lapangan Yonkes 2/Kostrad tersebut didirikan untuk mengantisipasi lonjakan penderita Covid-19 khususnya di daerah Malang Raya.

RS lapangan tersebut memiliki 100 kapasitas tempat tidur, dengan dilengkapi Tim Dokter dan perawat handal dari jajaran Prajurit Yonkes 2/Kostrad, serta RST dr. Soepraoen. dan diperuntukkan untuk merawat pasien positif Covid-19 dengan tingkatan ringan hingga sedang.

“Bersama-sama dengan bapak Walikota Malang dan Karumkit Tk. II dr. Soepraoen Malang. sesuai dengan arahan dan perintah dari bapak Panglima TNI dan Bapak Kasad kepada kami Yonkes 2/Kostrad menggelar RS lapangan dengan kapasitas 100 tempat tidur yang diperuntukan untuk menampung saudara-saudara kita yang menderita Covid-19, baik itu di kota Malang maupun Kabupaten Malang dan mungkin daerah-daerah lain di Jawa Timur,” ujar Kakesdam V/Brawijaya.

Diharapkan dengan adanya RS Lapangan Yonkes 2/Kostrad, bisa membantu secara maksimal mempercepat penanganan Covid-19.

#TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel