Skip to main content
Kodam I/Bukit Barisan

Peringatan Hari Juang Ke-78 TNI AD, Kodam I/BB Donorkan 1.000 Kantong Darah

Dibaca: 181 Oleh 13 Des 2023Tidak ada komentar
Peringatan Hari Juang Ke-78 TNI AD, Kodam I/BB Donorkan 1.000 Kantong Darah
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Kodam I/Bukit Barisan beserta satuan jajarannya siap mendonorkan 1.000 kantong darah untuk membantu pemenuhan stok pada Palang Merah Indonesia (PMI).

Target 1.000 kantong darah itu direalisasikan pada kegiatan bakti sosial peringatan Hari Juang ke-78 TNI AD Tahun 2023 yang salah satunya,digelar di Balai Prajurit Makodam Bukit Barisan, Selasa (12/12/2023).

“Bakti sosial donor darah ini merupakan rangkaian awal dari kegiatan menyambut Hari Juang TNI AD tahun 2023,” ucap Pangdam I/BB, Mayjen TNI Mochammad Hasan saat membuka acara.

Dijelaskan Mayjen Hasan, pada Rabu (13/12/2023), akan digelar juga bakti sosial pemberian santunan kepada veteran, warakawuri dan anak yatim.

Kemudian para Kamis (14/12/2023), digelar karya bakti penanaman pohon, pembersihan pasar dan saluran drainase, serta doa bersama.

Puncak peringatan Hari Juang ke-78 TNI AD Tahun 2023 digelar pada Jumat (15/12/2023), dengan kegiatan upacara.

“Seluruh rangkaian kegiatan menyambut Hari Juang TNI AD ini akan dilaksanakan di seluruh satuan jajaran Kodam I/BB. Khusus donor darah, Makodam sendiri menargetkan sebanyak 500 kantong,” jelas Mayjen TNI Hasan.

Baca juga:  Korem 031/Wirabima : Danramil 05/Kampar Kiri Berikan Pengarahan Kepada Tim Drama Kolosal Sejarah Perjuangan

Pati bintang dua itu berharap, kegiatan donor darah yang diikuti Prajurit, PNS dan ibu Persit ini bisa memenuhi target, sehingga setetes darah yang disumbangkan dapat membantu kesembuhan dan menyelamatkan jiwa orang lain.

Kepada Rumah Sakit Tk II Putri Hijau Medan maupun PMI serta tenaga medis masing-masing, Mayjen Hasan menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tulus.

“Kegiatan ini terselenggara karena dukungan berbagai pihak, terutama pihak Rumah Sakit Tk II Putri Hijau Medan dan PMI serta para pendonor. Semoga amal baik saudara semua mendapat balasan dari Tuhan Yang Maha Kuasa,” ungkapnya.

Di akhir peninjauannya, jenderal berkualifikasi Komando itu berharap, kegiatan donor darah seperti ini bisa berkelanjutan di masa berikutnya, dan menjadi budaya di kalangan Prajurit di jajaran Kodam I/Bukit Barisan.

Hadir di acara, antara lain Kasdam, Kapoksahli Pangdam, serta seluruh PJU Kodam I/BB lainnya. (Dispenad).

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel