Berita Satuan

Peringati Hari Air Sedunia, Ini Yang Dilakukan Danrem 174 Merauke

Dibaca: 15 Oleh 23 Mar 2021Tidak ada komentar
Peringati Hari Air Sedunia, Ini Yang Dilakukan Danrem 174 Merauke
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Komandan Korem 174 Merauke Brigjen TNI Bangun Nawoko ikut andil pada kegiatan penanaman pohon mangga dalam rangka memperingati Hari Air Sedunia ke -29 dengan tema “Mengelola Air Menjaga Kehidupan” yang diselenggarakan oleh Balai Wilayah Sugai Kabupaten Merauke.

Dalam keterangan tertulis Penerangan Korem 174 Merauke, Selasa (23/3/2021), kegiatan tersebut dilaksanakan di Waduk Kali Efhata Kampung Harapan Makmur Distrik Kurik, Kabupaten Merauke.

Penanaman pohon ini sebagai wujud kepedulian Danrem 174 Merauke terhadap lingkungan di wilayah Kabupaten Merauke Provinsi Papua.

“Dengan melestarikan lingkungan melalui penanaman pohon, maka akan terjaga keseimbangan ekosistem maupun menjaga ketersediaan air tanah. Hal ini juga dapat mencegah timbulnya bencana alam longsor maupun banjir, ” ucap Danrem.

Kegiatan penanaman sekitar 300 pohon mangga dilaksanakan bersama Bupati Merauke Drs. Romanus Mbaraka, M.T dengan tetap berpedoman pada protokol Covid-19.

Dalam sambutannya, Bupati Merauke menyampaikan bahwa penanaman pohon mangga tersebut dapat membantu pembangunan dalam kegiatan non fisik sehingga kondisi tampungan air yang ada tetap terjaga ketersediaan dan kelestarian airnya baik air permukaan maupun air dalam tanah.

Peringati Hari Air Sedunia, Ini Yang Dilakukan Danrem 174 Merauke

Hadir dalam kegiatan tersebut Wadan Lantamal XI/Merauke Kolonel Laut(P) Hari, Dandim 1707/Merauke Letkol Czi. M. Rois Susilo,ST, Kapolres Merauke AKBP Ir. Untung
Surianata, M.Hum., Kepala Balai Wilayah Sungai Kabupaten Merauke Yulianus M.Mambrasar, S.T, M.Si. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel