Skip to main content
Satgas Pamtas

Peringati Hari Jadi ke-77 TNI, Satgas Yonif RK 136/TS Gelar Berbagai Aksi Sosial di Teluk Wondama

Dibaca: 45 Oleh 06 Okt 2022Tidak ada komentar
Peringati Hari Jadi ke-77 TNI, Satgas Yonif RK 136/TS Gelar Berbagai Aksi Sosial di Teluk Wondama
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Jakarta, tniad.mil.id – Dalam menyambut hari jadi ke-77 TNI tahun ini, Satgas Satuan Organik Yonif Raider Khusus 136/TS melalui Pos Rasiei menggelar berbagai kegiatan bakti sosial kepada masyarakat di wilayah Distrik Wasior Kab. Teluk Wondama, Papua Barat.

Hal tersebut disampaikan Wadansatgas Yonif Raider Khusus 136/TS Mayor Inf Nuzul Andri Sujatmiko dalam keterangan tertulisnya di Papua Barat, Rabu (5/10/2022).

Dikatakan Wadansatgas, kegiatan ini bertujuan untuk membantu kesulitan yang dihadapi warga sekaligus memperkokoh kemanunggalan antara TNI dengan Rakyat.

“Ini sebagai wujud cinta kasih TNI kepada masyarakat Papua Barat,” ujarnya.

Adapun rangkaian kegiatan yang digelar Pos Rasiei diantaranya pembagian 150 paket Sembako dan hasil panen sayur kangkung Kepada masyarakat kurang mampu Distrik Rasiei Kab. Teluk Wondama Papua Barat, kemudian menggelar kegiatan donor darah yang bekerja sama dengan RSUD Teluk Wondama untuk membantu ketersediaan stok darah di RSUD tersebut.

Selain itu, Pos Rasiei juga menggelar penyuluhan hukum kepada warga masyarakat Distrik Wasior, hingga memberikan pembekalan tentang Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada siswa-siswi di SMA N 1 Teluk Wondama, dalam rangka meningkatkan kecintaan kepada NKRI, sekaligus memberi motivasi supaya lebih giat belajar untuk menggapai cita-cita dimasa depan.

Baca juga:  Satgas Yonif RK 744/SYB Bersama Masyarakat lakukan Panen Kacang Tingkatan Ketahanan Pangan di Perbatasan

Untuk lebih memperkuat sinergitas di wilayah Teluk Wondama, pada momen HUT ke-77 TNI tahun 2022 ini juga dilaksanakan olah raga bersama yang melibatkan Satgas Yonif 136/TS, Polres Teluk Wondama dan Pegawai ASN Pemda Teluk Wondama. (Dispenad).

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel