Skip to main content
Satgas Pamtas

Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Bantu Pindahkan Rumah Panggung Milik Warga Kampung Pitewi, Papua

Dibaca: 38 Oleh 05 Okt 2022Tidak ada komentar
Auto Draft
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Jakarta, tniad.mil.id – Perkokoh kemanunggalan antara TNI dengan Rakyat, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Brigif 22/OM melalui Pos Pitewi melaksanakan gotong royong mengangkat dan memindahkan rumah panggung milik salah satu warga Kampung Pitewi, Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom, Papua, Selasa (4/10/2022).

Dalam keterangan tertulis Penerangan Satgas, Danpos Pitewi Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Letda Inf Daniel F. Marbun mengatakan bahwa kegiatan gotong royong ini dilakukan untuk membantu Bapak Alan (48) memindahkan rumah miliknya ke tanah yang baru dibelinya.

“Ini bentuk kepedulian TNI terhadap masyarakat yang memerlukan bantuan guna meringankan beban masyarakat dan sekaligus menumbuhkan sikap saling tolong menolong, saling membantu dan memupuk rasa persaudaraan yang kuat,” ujarnya.

Dijelaskan Danpos, sebelumnya Bapak Alan datang ke Pos Pitewi meminta tenaga dari anggota pos untuk memindahkan rumah panggung miliknya, kemudian kita terjunkan anggota Pos Pitewi dibawah pimpin Sertu Maro untuk bersama-sama dengan warga membantu memindahan rumah Bapak Alan tersebut.

”Kami langsung bergerak cepat, dipimpin Sertu Maro beserta 10 orang anggota Pos Pitewi membantu memindahkan rumah Bapak Alan bersama warga lain di Kampung Pitewi sejauh kurang lebih 609 meter dari lokasi sebelumnya,” ungkapnya.

Sementara itu, Bapak Alan beserta keluarga mengucapkan terima kasih kepada Satgas Pamtas Yonif 711/Rks atas bantuannya memindahkan rumah miliknya tersebut.

“TNI telah banyak membantu kami, yang lebih khususnya terima kasih atas bantuan tenaga yang telah diberikan anggota Pos Pitewi dalam kegiatan karya bakti ini,” ungkapnya. (Dispenad).

Kirim Tanggapan