Berita Satuan

Peringati Hari Kesehatan Nasional, TNI di Perbatasan dukung program Hidup Sehat Negara kuat

Dibaca: 52 Oleh 17 Nov 2016Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Bupati Kabupaten Boven Digoel Bapak Benediktus Tambonop bersama Forkompimda dan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 413/Bremoro Kostrad mengadakan kunjungan kerja ke Kampung Danawage Koroway Batu Kabupaten Boven Digoel dalam rangka menyambut Hari Kesehatan Nasional (HKN) yang ke 52, Senin (14/11). Adapun tema Hari Kesehatan Nasional yang ke 52 tahun ini yaitu “Hidup Sehat Negara kuat”.

Selama kunjungannya di Kampung Danawage Koroway Batu Kabupaten Boven Digoel, rombongan melakukan peninjauan Kampung, tatap muka bersama masyarakat, penyuluhan bela negara dan pengobatan massal yang dilaksanakan oleh tenaga medis dari Dinkes Kabupaten Boven Digoel dan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 413/Bremoro Kostrad.

Dalam kesempatan tersebut, Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 413 Mayor Inf Arif Munawar memberikan penyuluhan tentang bela negara dan ketaatan kepada hukum. Selain itu, Dansatgas juga memotivasi semangat masyarakat khususnya yang ada di wilayah perbatasan.

“Masyarakat harus mempunyai semangat dalam memperbaiki tarap hidup dengan memanfaatkan Sumber Daya Alam (SDA) yang ada, seperti pemanfaatan lahan yang luas dan subur,” ungkap Mayor Inf Arif Munawar.

Dansatgas mengharapkan bahwa kedepan masyarakat Papua khususnya masyarakat Kampung Danawage tidak hanya menjadi penonton tetapi menjadi pemain dalam pembangunan untuk kemajuan daerah.

Dalam kegiatan ini Dansatgas beserta Forkompimda lainnya juga berkesempatan melaksanakan penanaman pohon sebagai simbol dari suatu kemakmuran dan kemandirian. (Penkostrad).

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel