Berita Satuan

Peringati Hari Lahir Pancasila, Yonif 754 Bagikan Bendera Merah Putih di Papua

Dibaca: 18 Oleh 08 Jun 2020Tidak ada komentar
Peringati Hari Lahir Pancasila, Yonif 754 Bagikan Bendera Merah Putih di Papua
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id, – Memperingati Hari Lahir Pancasila yang jatuh pada tanggal 1 Juni tiap tahunnya, Yonif 754/ENK/20/3 Kostrad membagikan bendera Merah Putih kepada pengguna jalan di Papua.

Hal tersebut disampaikan Danyonif 754/ENK/20/3 Kostrad, Letkol Inf Dodi Nur Hidayat dalam keterangan tertulisnya di Timika, Papua, Selasa (2/6/2020).

Disampaikannya, memperingati Hari Lahir Pancasila, Yonif 754/ENK/20/3 Kostrad membagikan dan memasangkan bendera Merah Putih kepada masyarakat yang lewat menggunakan kendaraan di depan Mako Yonif 754/ENK di jalan Trans Nabire Mil 32, Timika Papua, Senin (01/06/2020).

“Selain untuk menyemarakkan, juga mengingatkan kepada masyarakat bahwa setiap tanggal 1 Juni merupakan Hari Lahirnya Pancasila,” katanya.

Peringati Hari Lahir Pancasila, Yonif 754 Bagikan Bendera Merah Putih di Papua

 

“Dengan harapan, agar kehidupan berbangsa dan bernegara yang dilakukan setiap warga negara, selalu berpedoman dan   mengimplementasikan nilai-nilai yang ada di setiap sila Pancasila,” lanjutnya.

Lebih lanjut disampaikan, Hari Lahir Pancasila tahun  ini yang diperingati di tengah pandemi COVID-19, juga diharapkan menjadi penyemangat seluruh masyarakat bangsa Indonesia dalam melawan pandemi tersebut.

“Implementasi nilai-nilai Pancasila, juga menjadi penyemangat untuk meningkatkan daya juang seluruh masyarakat Indonesia dalam menghadapi pandemi COVID-19,” harapnya.

Di tempat terpisah, Yakobus (41) salah satu masyarakat memberikan apresiasi terhadap kegiatan yang digelar oleh Yonif 754/ENK/20/3 Kostrad karena masyarakat diingatkan kembali dari nilai-nilai dasar Pancasila dalam kehidupan sehari-harinya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel