Berita Satuan

Tingkatkan Keamanan Masjid, Satgas Yonif 754 Bangun Pagar dan Gerbang

Dibaca: 10 Oleh 29 Feb 2020Tidak ada komentar
Tingkatkan Keamanan Masjid Satgas Yonif 754 Bangun Pagar dan Gerbang
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA – tniad.mil.id – Untuk meningkatkaneamanan Masjid sekaligus untuk memperindah, Satgas Yonif 754/ENK/20/3 Kostrad membantu membangun pagar dan gerbang Masjid AL-Muhajirin di Distrik Bonggo.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas RI-PNG Yonif 754/ENK/20/3 Letkol Inf Dodi Nur Hidayat dalam keterangan tertulisnya di Papua, Kamis (27/2/2020).

Dijelaskannya, pembagunan pagar dan gerbang Masjid Al-Muhajirin ini untuk menjaga keamanan Masjid sekaligus memperindah tampilan Masjid.

“Keamanan merupakan tugas kami (satgas) namun tidak membuat kami enggan membantu masyarakat apalagi kegiatan kerja bakti ini merupakan salah satu upaya kita bersama – sama untuk meningkatkan keamanan serta juga memperindah Masjid Al Muhajirin yang ada di Distrik Bonggo ini ” ujar Dodi

Lebih lanjut dikatakan, dengan turut sertanya personel Satgas membantu pembangunan pagar ini, diharapkan warga juga ikut berperan aktif untuk bersama menjaga sarana ibadah sekaligus menjaga toleransi umat beragama di Papua.

“Kami (Satgas) merasa memiliki kewajiban untuk menjaga keamanan dan toleransi umat beragama, sekaligus menjaga sarana-sarana ibadah yang ada di daerah ini. Diharapkan kerukunan umat beragama di daerah ini semakin terpelihara, “ imbuhnya.

Tingkatkan Keamanan Masjid Satgas Yonif 754 Bangun Pagar dan Gerbang

Sementara itu, Yanto (53) yang merupakan Takmir Madjid Al-Muhajirin menyatakan sangat senang dan terbantu dengan kehadiran personel Satgas ikut membangun pagar dan gerbang Masjid.

“Kami sangat terbantu dengan kehadiran bapak TNI, ini menjadikan proses pembangunan pagar dan gerbang menjadi lebih cepat selesai dan tentunya menghemat biaya, “ pungkasnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel