Berita Satuan

Peringati HUT Ke 60, Korem 162/WB Galang Penyitas Covid-19 Donor Plasma Konvalesen

Dibaca: 47 Oleh 25 Feb 2021Tidak ada komentar
Peringati HUT ke 60, Korem 162/WB Galang Penyitas Covid-19 Donor Plasma Konvalesen
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id –Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 60, Korem 162/WB menggelar acara syukuran dan kegiatan kemanusiaan donor darah serta donor plasma Konvalesen dari penyitas Covid-19 yang bertujuan untuk menyelamatkan para penderita Covid-19 di wilayah Nusa Tenggara Barat (NTB).

Dalam keterangan tertulis Penerangan Korem 162/WB, Kamis (25/2/2021), acara tersebut dilaksanakan secara sederhana dengan tetap berpedoman pada protokol kesehatan.

Donor darah diikuti perwakilan TNI, Polri, Satpol-PP, FKPPI, anggota Persit KCK Koorcab Korem 162 yang dilanjutkan acara syukuran di Aula Soedirman Makorem 162/WB. Sedangkan donor plasma konvalesen diikuti oleh para prajurit penyitas Covid-19 jajaran Korem 162/WB salah satunya Komandan Korem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han., di RSUD Provinsi NTB.

Peringati HUT ke 60, Korem 162/WB Galang Penyitas Covid-19 Donor Plasma Konvalesen

Usai melaksanakan donor plasma konvalesen, Danrem 162/WB dalam sambutannya mengucapkan rasa syukur di Hari Ulang Tahun ke-60 Korem 162/WB ini, walaupun di tengah pandemi Covid-19 masih bisa berbuat untuk kepentingan masyarakat.

Dijelaskannya, HUT Korem 162/WB kali ini diisi dengan kegiatan donor darah baik donor darah biasa maupun donor plasma konvalesen penyitas Covid-19 oleh prajurit Korem 162/WB dan jajaran sebagai wujud rasa syukur serta kepedulian kepada masyarakat NTB yang terpapar Covid-19.

“Plasma konvalesen ini lebih cepat merecovery bahkan menyembuhkan penderita Covid-19, jadi dibutuhkan kerelaan dan keikhlasan para pendonor plasma yang pernah terpapar virus Corona,” terang Brigjen TNI Ahmad Rizal.

Peringati HUT ke 60, Korem 162/WB Galang Penyitas Covid-19 Donor Plasma Konvalesen

“Dengan mendonorkan darah baik donor darah biasa maupun donor plasma kita adalah pahlawan kemanusiaan, mengingatkan setetes darah dapat menolong orang yang membutuhkan. Insyaa Allah akan bermanfaat,” imbuhnya.

Dengan terselenggaranya seluruh rangkaian kegiatan HUT, Pati Bintang Satu itu mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada semua pihak terutama PMI Lombok Barat dan RSUD Provinsi NTB yang telah mendukung dan memfasilitasi kegiatan tersebut sehingga dapat terlaksana dengan baik.

Di akhir sambutannya, alumnus Akmil 1993 itu mengajak seluruh masyarakat para penyitas Covid-19 di NTB untuk membantu pemerintah dengan mendonorkan darah plasma konvalesen guna mempercepat dan meningkatkan angka kesembuhan Covid-19 di NTB.

Peringati HUT ke 60, Korem 162/WB Galang Penyitas Covid-19 Donor Plasma Konvalesen

“Mari bersama-sama kita melaksanakan donor plasma konvalesen untuk membantu dan menyelamatkan masyarakat NTB yang terpapar Covid-19,” tutupnya.

Selain acara syukuran dan bakti sosial, doa bersama juga digelar di masing-masing Kodim jajaran Korem 162/WB secara sederhana. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel