Berita Satuan

Babinsa Kodim Yapen Selatan Ajak Komunitas Pengemudi Ojek Pedomani Protokol Kesehatan

Dibaca: 5 Oleh 25 Feb 2021Tidak ada komentar
Babinsa Kodim Yapen Selatan Ajak Komunitas Pengemudi Ojek Pedomani Protokol Kesehatan
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Untuk membangun kebersamaan dengan segala lapisan masyarakat di wilayah binaannya, Babinsa Kodim 1709/Yapen Waropen menyosialisasikan protokol kesehatan dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19.

Dalam keterangan tertulisnya Kamis (25/2/2021), Dandim 1709/Yapen Waropen (Yawa) Letkol Inf Leon Pangaribuan mengatakan, pihaknya mengerahkan para Babinsa dari Koramil jajaran Kodim 1709/Yawa untuk menyosialisasikan protokol kesehatan.

“tidak terkecuali bagi komunitas pengojek pangkalan yang berada di wilayah Yapen Selatan, di Kabupaten Kepulauan Yapen ini, kami terus melkukan sosialisasi penceghan penyebaran Covid-19 dan mengedukasi masyarakat bahayanya pandemi ini, “ tuturnya.

Dirinya berharap, dengan sosialisasi protokol Kesehatan bagi semua lapisan masyarakat akan tumbuh kesadaran untuk mematuhinya.

Sementara itu Koptu Apil Katili Babinsa Koramil 1709-01/Yapsel melaksanakan pertemuan dengan tukang ojek, yang bertempat di pangkalan ojek Kampung Banawa, Distrik Yapen Selatan, Kabupaten Kepulauan Yapen.

Dalam kegiatan ini turut hadir Ketua ojek Kabupten Kepulauan Yapen Rukan Sanggenafa, Koordinator pangkalan ojek Banawa A. Warumi, Kepala Kampung Banawa Agus Paide dan Ketua Badan Musyawarah Kampung (Bamuskam) Banawa Olif Kayoi serta anggota ojek pangkalan Banawa sekitar 30 orang.

Babinsa Kodim Yapen Selatan Ajak Komunitas Pengemudi Ojek Pedomani Protokol Kesehatan

Dalam pertemuan ini membahas tentang ketertiban di pangkalan ojek Banawa yang mengharuskan tukang ojek untuk wajib memiliki kelengkapan surat-surat kendaraan diantaranya SIM dan STNK, dan juga wajib menggunakan helm seragam serta patuhi jalur antrian agar keamanan dan ketertiban di pangkalan ojek Banawa tetap terjaga.

Pada kesempatan ini juga, Koptu Apil mengimbau dan mengajak agar para tukang ojek untuk tetap mematuhi protokol kesehatan yaitu wajib menggunakan masker, penumpang dan pengemudinya terhindar penularan Covid-19.

“Dengan bapak-bapak menggunakan masker, serta sambil mengharuskan penumpang untuk memakai masker juga, merupakan salah satu cara menekan penyebaran virus Covid-19. Karena untuk mencegah penyebaran virus ini bukan hanya menjadi tugas dari aparat saja, melainkan tanggung jawab kita bersama,” pungkas Apil dihadapan para pengemudi ojek. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel