Skip to main content
Satgas Pamtas

Peringati HUT Brigif 15/Kujang II Ke-61, Satgas Yonif 310/KK Bagikan Paket Sembako Kepada Warga Di Perbatasan RI-PNG

Dibaca: 58 Oleh 01 Nov 2023Tidak ada komentar
Peringati HUT Brigif 15/Kujang II Ke-61, Satgas Yonif 310/KK Bagikan Paket Sembako Kepada Warga Di Perbatasan RI-PNG
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Dalam rangka peringati dan memeriahkan HUT Brigif 15/Kujang II yang ke – 61 yang jatuh pada tanggal 31 Oktober 2023, Satgas Yonif 310/KK secara door to door bagikan paket sembako kepada warga perbatasan RI-PNG di Distrik Senggi Kabupaten Keerom, Papua, Selasa (31/10/2023).

Dalam keterangan tertulis Penerangan Satgas, Brigade Infanteri 15/Kujang II Cakti Budi Bhakti disingkat Brigif 15/Kujang II merupakan satuan setingkat Brigade dalam jajaran Kodam III/Siliwangi. Brigif ini bermarkas di Jalan Kebun Rumput, Kota Cimahi, Jawa Barat dan berada di bawah kendali Kodam III/Siliwangi. Kesatuan-kesatuan di bawah Brigif 15/Kujang II adalah Yonif Raider 301/PKS, Yonif 310/KK dan Yonif 312/KH.

Dansatgas Yonif 310/KK Letkol Inf Andrik Fachrizal dalam keterangan tertulisnya mengatakan kegiatan pembagian sembako kepada warga ini dilakukan secara door to door sebagai ungkapan rasa syukur dan juga ikut peringati serta meriahkan HUT Brigif 15/Kujang II yang ke-61 tepat hari ini tanggal 31 Oktober 2023.

Lebih lanjut dikatakan Dansatgas, program teritorial akan terus dilaksanakan demi membantu stabilitas ekonomi masyarakat dengan adanya kegiatan ini merupakan wujud nyata kemanunggalan TNI dengan rakyat, selain sebagai bukti kekompakan dan sinergitas yang baik antara personil Satgas Yonif 310/KK dengan masyarakat di wilayah perbatasan RI-PNG.

Baca juga:  Peduli Pendidikan, Personel Satgas Pamtas Yonif 742/SWY Bantu Mengajar di Sekolah

“Harapannya pemberian bantuan sembako ini bisa meringankan beban perekonomian masyarakat, semoga dengan apa yang kami berikan walaupun sedikit bisa bermanfaat bagi masyarakat untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari,” ungkap Dansatgas Letkol Inf Andrik Fachrizal.

“Kami sangat menyadari apa yang kami lakukan masih jauh dari kata cukup, namun kami telah berupaya semaksimal mungkin untuk dapat membantu masyarakat khususnya diperbatasan, dalam hal ini Satgas Pamtas Yonif 310/KK akan selalu ada bersama-sama dengan masyarakat dan kami selalu siap memberikan bantuan yang terbaik kepada masyarakat yang membutuhkan,” tambah Dansatgas.

Ditempat terpisah, Yehuda Kumur (48) mengungkapkan rasa syukur dan terima kasihnya kepada Satgas Yonif 310/KK yang begitu peduli akan kesejahteraan warga masyarakat di perbatasan.

“Puji tuhan, saya sangat terharu dengan yang dilakukan bapak-bapak TNI kepada kami, ini sangat berarti untuk saya dan keluarga. Terima kasih TNI semoga Tuhan membalas semua kebaikan bapak,” ucapnya penuh haru. (Dispenad)

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel