Kodam II/Sriwijaya

Peringati HUT RI, Hubdam II/Swj Kibarkan Bendera 71 Meter

Dibaca: 28 Oleh 16 Agu 2016Agustus 29th, 2016Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Palembang – Dalam rangka menyambut dan memeriahkan HUT Ke – 71 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia, Hubdam II/Swj mengibarkan Bendera Merah Putih di puncak Tower di Markas Hubdam II/Swj Jln. Jaksa Agung R. Suprapto, Bukit Besar, Palembang pada ketinggian 71 meter.

Pengibaran bendera berukuran 5 X 7 meter persegi tersebut dilakukan oleh 7 Prajurit Hubdam II/Swj yang dipimpin langsung oleh Kahubdam II/Swj Kolonel Chb Tri Haryono, S. Sos., Senin (15/8/2016) pukul 08.00 wib.

“Ini adalah acara pengibaran Bendera merah Putih dalam rangka menyongsong hari kemerdekaan RI, ini kami laksanakan sebagai acara biasa. Namun demikian ada jiwa dan makna yang heroik yang patut ditauladani untuk anak-anak kita generasi muda bahwa simbol Bendera Merah Putih ini harus kita pertahankan sampai titik darah penghabisan dan sekaligus NKRI harus kita jaga seutuhnya jangan sampai direbut oleh siapapun,” jelas Kolonel Chb Tri Haryono.

Dijelaskan Kahubdam II/Swj bahwa, motifasi pengibaran bendera pada Tower dengan ketinggian 71 meter, adalah untuk menunjukkan usia 71 Tahun Kemerdekaan RI. “Selain itu, saya ingin bahwa masyarakat bisa mengikuti seperti ini, bendera merah putih mari kita pertahankan dan kita kibarkan dimanapun dipelosok tanah air bisa melakukan hal ini,” ungkapnya.

Ketika ditanya para awak media yang meliput kegiatan acara tersebut Kahubdam II/Swj menjelaskan bahwa, proses penjahitan bendera ukuran 5×7 meter persegi dilakukan tidak lama, mulai dari pembelian bahan, penjahitan bendera dan pengukuran bendera. “Itu saya lakukan sendiri bersama anggota Hubdam II/Swj dengan harapan siapapun bisa berbuat seperti ini tidak sulit asal ada kemauan,” tandas Kolonel Tri Haryono.

Dalam kesempatan tersebut juga dilakukan pemberian Tropi bergilir kepada Staf Tuud Hubdam II/Swj sebagai Staf terbaik dalam menjaga kebersihan dan ketertiban kantor Hubdam II/Swj.

Selain itu, Kahubdam II/Swj juga memberikan piagam penghargaan kepada personel Bintara, Tamtama dan Aparatur Sipil Negara (ASN) Hubdam II/Swj atas pengabdian kepada Bangsa dan Negara yang telah lama berdinas di satuan Hubdam II/Swj. (Pendam II/Swj).

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel