Berita Satuan

Peringati Isra Mi’raj 1442 H, Satgas Yonif 642/Kps Adakan Lomba Hafalan Surat Pendek Al-Quran

Dibaca: 11 Oleh 12 Mar 2021Tidak ada komentar
Peringati Isra Mi’raj 1442 H, Satgas Yonif 642/Kps Adakan Lomba Hafalan Surat Pendek Al-Quran
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id- Dalam rangka memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW, 27 Rajab 1442 H, Satgas Yonif 642/Kos, Pos Sentabeng mengadakan kegiatan lomba membaca dan menghafal Surat Pendek Al-Quran di Masjid Baiturrahim, Desa Sentabeng, Kecamatan Jagoibabang, Kabupaten Bengkayang.

Hal tersebut disampaikan oleh Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 642/Kps, Letkol Inf Alim Mustofa, dalam rilisnya di Mako Satgas Entikong, Sanggau, Jumat (12/03/21).

Dansatgas mengatakan bahwa kegiatan lomba ini selain untuk memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1442 H, juga sebagai sarana Pembinaan Teritorial (Binter) Satgas Yonif 642/Kps di daerah perbatasan.

“Kita mendukung sepenuhnya kegiatan keagamaan seperti ini, karena merupakan bagian dari Binter terhadap warga binaan,” tutur Dansatgas.

Di tempat terpisah, Danpos Sentabeng, Sertu Zanuar Rusli, mengungkapkan bahwa peserta yang mengikuti lomba tersebut adalah anak-anak Taman Pendidikan Al-Quran (TPA) yang berada di lingkungan Masjid Baiturrahim, Desa Sentabeng.

“Anak-anak sangat antusias mengikuti lomba, terlihat dari raut wajahnya riang gembira,” ungkap Danpos.

Danpos mengungkapkan, beberapa materi yang dilombakan, di antaranya membaca Al-Quran, menghafal surah pendek dan doa-doa harian.

Peringati Isra Mi’raj 1442 H, Satgas Yonif 642/Kps Adakan Lomba Hafalan Surat Pendek Al-Quran

“Untuk peserta terbaik dalam lomba, kita berikan Al-Quran dan Iqra agar dapat meningkatkan semangat anak-anak di perbatasan dalam belajar agama,” tutur Sertu Zanuar.

Dalam kegiatan tersebut, personel Satgas Pos Sentabeng juga memberikan Al-Quran dan Iqra kepada pengurus Masjid Baiturrahim.

“Kiranya Al-Quran dan Iqra ini nantinya dapat bermanfaat bagi Jemaah Masjid Baiturrahim ini, ” tutup Zanuar Rusli. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel