Kodam IV/Diponegoro

Perjuangan TNI Tak Kenal Lelah Demi Rakyat Wonosido

Dibaca: 153 Oleh 23 Mar 2017Januari 22nd, 2018Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Wonosido, Purworejo resmi menjadi sasaran program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler 98 TA 2017 Kodim Purworejo. Tujuan program TMMD ini adalah untuk membantu masyarakat dalam memperbaiki sarana transportasi dan infrastruktur, mempercepat pembangunan, meningkatkan rasa persatuan, menggugah sifat gotong royong serta sebagai wahana kebersamaan masyarakat guna mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat.

Salah satu program yang di laksanakan TMMD Kodim Purworejo adalah bedah rumah yang rencananya menargetkan 15 rumah di daerah Wonosido. Rumah Bapak Suroto (50) yang bekerja sebagai buruh tani di Wonosido merupakan salah satu rumah yang di bagun oleh Kodim Purworejo. Kondisi rumah Bapak Suroto dibawah rata rata tetangganya, sehingga menjadi target program TMMD oleh Kodim Purworejo.

Namun yang menjadi kesulitan pembangunan rumah Bapak Suroto adalah lokasinya yang sulit dijangkau oleh kendaraan yang membawa material bangunan, sehingga mau tidak mau anggota TNI harus membawa material seperti pasir, batu bata dan batu kali serta semen dengan menggunakan alat seadanya. Kurang lebih sejauh 300 meter dan jalanan yang menanjak harus ditempuh anggota TNI untuk membawa material dari jalan besar menuju rumah Bapak Suroto.

Komandan Koramil 01 (Danramil) Kapten Inf Daliman yang memimpin langsung proses bedah rumah selalu memberikan semangat kepada anggotanya agar selalu ikhlas dalam menjalankan tugas mulia ini. “Ya memang berat tugas yang harus kita kerjakan, tetapi saya selalu menyampaikan bahwa tugas ini adalah tugas yang mulia demi kesejahteraan dan kemajuan rakyat Wonosido. Mari kita lakukan dan tuntaskan ini dengan ikhlas,” jelas Danramil.

Bapak Suroto dan masyarakat setempat sangat salut dan bangga melihat TNI mau terjun memanggul material tanpa mengeluh walaupun keringat dibadan terus bertetesan membasahi baju loreng mereka. “Kami hanya bisa berdoa semoga Tuhan YME memberikan balasan yang lebih atas perjuangan dan pengorbanan untuk rakyat Wonosido,” harap Bapak Suroto.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel