Skip to main content
Kodam XIV Hasanuddin

Perkokoh Sinergitas dengan Media Massa, Kodam XIV/Hsn Gelar Coffee Morning

Dibaca: 129 Oleh 24 Sep 2022Tidak ada komentar
Perkokoh Sinergitas dengan Media Massa, Kodam XIV/Hsn Gelar Coffee Morning
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Dalam rangka memperkokoh sinegitas dengan insan media se Kota Makassar untuk menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat, Pangdam XIV/Hsn Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso, S.I.P., S.Sos., M.Tr (Han)., menggelar Coffee Morning di ruang kehormatan Makodam, Makassar, Jumat (23/9/2022).

Dalam keterangan tertulis penerangan Kodam XIV/Hsn, kegiatan bertajud silaturahmi yang dihadiri puluhan Pimpinan Media, Pemimpin Redaksi dan Wartawan, diantaranya Kepala Stasiun TVRI Sulsel, Kepala Stasiun RRI Sulsel, Kepala LKBN Antara Sulsel tersebut digunakan pangdam sebagai sarana pengenalan diri sejak dirinya diangkat menjadi Pangdam XIV/Hasanuddin.

Dikatakan Pangdam, melalui komunikasi memiliki nilai tinggi dan kunci keberhasilan dalam menjalankan tugas dan juga mampu mempengaruhi tindakan seseorang.

“Jika kita bicara media, intinya bagaimana pesan bisa tersampaikan, berimbang dan tetap menarik. Komunikasi memiliki nilai tinggi dan kunci keberhasilan dalam melaksanakan tugas, serta mampu mempengaruhi tindakan orang.

Pangdam meyakini bahwa dengan terjalinnya komunikasi yang baik maka hasilnya akan baik juga, serta dengan melalui komunikasi, kita bisa berkontribusi positif bagi Pemda dan masyarakat terkait menciptakan kenyamanan, keamanan, ketentraman dan kesejahteraan.

“Jadi silahkan menyampaikan berita yang berimbang dan menarik. Mari kita maju bersama”, jelas Pangdam.

Orang nomor satu di Kodam Hasanuddin ini juga menegaskan bahwa dirinya akan membuka ruang komunikasi yang luas dengan insan media. Karena menurutnya, informasi yang disebarluaskan melalui komunikasi yang baik, akan memberikan dampak pada hal yang baik pula. Bahkan ketertarikan Mayjen Totok terhadap komunikasi, juga membuatnya mengambil jurusan Ilmu Komunikasi dan menjadi pengajar untuk public speaking.

“Saya dan rekan jurnalis tak berbeda karena saya juga sangat senang dengan komunikasi. Silahkan rekan media membuat berita yang elegan dan berimbang. Saya akan buka komunikasi yang luas dengan media. Mari kita bersatu karena kita bersaudara. Jadikan Kodam Hasanuddin sebagai rumah bagi rekan jurnalis,” tandasnya.

Hal senada juga disampaikan Kapendam XIV/Hasanuddin Kolonel Inf Rio Purwantoro, S.H., di mana dirinya sinergitas ini menjadi bagian dari implementasi slogan “6K di Hati Kita” yang kini menjadi pedoman bagi seluruh prajurit Kodam Hasanuddin.

“Sinergitas dengan insan media, menjadi bagian dari Point Kompak pada slogan “6K di Hati Kita”. Kompak, bermakna bersinergi dengan seluruh komponen bangsa dan senantiasa menjaga komunikasi, termasuk dengan insan media”, jelasnya.

Sementara itu, pimpinan Media Kepala LKBN Antara Biro Sulsel Anwar Maga mengatakan bahwa kegiatan silaturahmi ini akan semakin memperkuat hubungan komunikasi antara wartawan dengan Kodam.

“Ini merupakan kemitraan antara media dengan Kodam, dari kemitraan ini tentu akan semakin memperkuat hubungan komunikasi antara wartawan dan Kodam, diharapkan beritanya yang dipublish juga sesuai dengan kenyataan, dan sesuai dengan harapan bangsa,” ungkapnya.

“Harapan kami untuk lebih dipererat lagi sehingga tidak ada mis apapun, Kodam juga diharapkan apabila ada sesuatu berita supaya cepat memberi informasi agar wartawan juga tidak menduga-duga sehingga informasi tersebut sesuai dengan kenyataan,” pungkasnya. (Dispenad).

Kirim Tanggapan