Berita Satuan

Perkuat Ikatan Persaudaraan, Satgas Yonif MR 413 Kostrad Sambangi Sinode GKI Papua

Dibaca: 2 Oleh 21 Jan 2021Tidak ada komentar
Perkuat Ikatan Persaudaraan, Satgas Yonif MR 413 Kostrad Sambangi Sinode GKI Papua
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad Mayor Inf Anggun Wuriyanto S.H., M.Han beserta staf bertatap muka dengan Wakil Ketua Sinode Gereja Kristen Injil di Tanah Papua Pdt. Hiskia Rollo S.Th., MTh dengan tujuan memperkokoh tali persaudaraan dalam bingkai Bhineka Tunggal Ika.

Dalam keterangan tertulis Penerangan Satgas Yonif 413/Bremoro, Kamis (21/1/2021), pertemuan ini bertujuan untuk mempererat persaudaraan dan komunikasi antara Satgas dengan unsur pemuka agama di Papua.

“Kegiatan tatap muka yang kami lakukan bersama Pdt. Hiskia Rollo S.Th., MTh merupakan upaya untuk memperkokoh tali persaudaraan antara pemuka agama di Papua dengan Prajurit Satgas Yonif MR 413 Kostrad sekaligus untuk menciptakan stabilitas keamanan di wilayah perbatasan RI-PNG, ” ungkap Dansatgas.

Dalam pembicaraannya, baik dari pihak Satgas maupun Sinode GKI Papua kedua pihak sepakat bahwa keamanan khususnya di wilayah Perbatasan RI-PNG mutlak untuk menjadi perhatian, karena maraknya penyelundupan miras dan ganja beberapa waktu lalu didapati di wilayah perbatasan tersebut.

“Kami tidak akan memberi celah di jalur perbatasan RI-PNG dengan selalu melaksanakan kegiatan sweeping, dibantu juga dengan Bapak Pendeta yang tidak lelah dalam mengingatkan akan bahayanya barang barang ilegal tersebut yang dapat merusak generasi mendatang.” tambah Anggun.

Beberapa waktu lalu juga Satgas Yonif MR 413 Kostrad telah membangun sebuah gereja di wilayah Perbatasan RI-PNG khususnya di Kampung Kufu Distrik Arso Timur Kabupaten Keerom, Bapak Pdt. Hiskia Rollo S.Th., M.Th mewakili Sinode GKI Papua memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Satgas Yonif MR 413 Kostrad.

Perkuat Ikatan Persaudaraan, Satgas Yonif MR 413 Kostrad Sambangi Sinode GKI Papua

“Saya bangga terhadap apa yang dilakukan Satgas Yonif MR 413 Kostrad di Papua ini, mereka bekerja diatas kepentingan negara bukan agama maupun golongan. Semoga bangunan gereja tersebut dapat bermanfaat bagi umat.” ucap Hiskia Rollo. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel