Berita Satuan

Perkuat Pertahanan Wilayah Perbatasan,Tim Mabesad Tinjau Lokasi Pembangunan Kodim Bengkayang

Dibaca: 37 Oleh 14 Agu 2020Tidak ada komentar
Perkuat Pertahanan Wilayah Perbatasan,Tim Mabesad Tinjau Lokasi Pembangunan Kodim Bengkayang
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA –tniad.mil.id – Untuk memperkuat pertahanan wilayah perbatasan, Tim dari Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad) yang diketuai oleh Pabandya 2/Banglarsat Binjemen Srenad Letkol Inf Himawan Tedi Laksono meninjau lokasi rencana pembangunan Markas Kodim Bengkayang di Desa Magmagan, Kecamatan Lumar, Kabupaten Bengkayang.

Hal ini disampaikan Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) XII/Tanjungpura, Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, S.Sos., dalam rilisnya Kamis, (13/8/2020) di Kubu Raya, Kalimantan Barat.

Dikatakan Kapendam, peninjauan lokasi ini merupakan rencana awal yang akan ditindaklanjuti terkait pembangunan markas Kodim baru di Kabupaten Bengkayang.

“Peninjauan ini merupakan tindak lanjut dari rancangan rencana strategis (Renstra) Kodam XII/Tpr Tahun 2020 – 2024 tentang pengembangan gelar satuan TNI AD di wilayah Kalbar, yang salah satunya adalah pembentukan Kodim di Kabupaten Bengakayang, “ ujar Kapendam.

Lebih lanjut dikatakan, hasil peninjauan ini akan dilaporkan oleh tim ke komando atas untuk dilakukan pengkajian guna pembangunan nantinya.

“Kodam XII/Tpr berharap pembangunan Markas Kodim ini dapat segera dapat direalisasikan sehingga dapat menambah kekuatan pertahanan serta membantu pemerintah daerah untuk membangun wilayah, “ tuturnya.

Perkuat Pertahanan Wilayah Perbatasan,Tim Mabesad Tinjau Lokasi Pembangunan Kodim Bengkayang

Kapendam menyatakan, tim dari Mabesad meninjau lahan seluas 5,3 hektar yang merupakan lahan hibah dari Pemda Bengkayang yang saat ini sedang proses sertifikasi.

Turut dalam peninjauan Asrendam XII/Tpr, Kolonel Inf Achmad Marzuki serta Pabanda Ren Srendam XII/Tpr, Mayor Inf Hudallah, Pabandya Faskon Slogdam XII/Tpr, Mayor Czi Asep Saepudin dan Kasirenkon Zidam XII/Tpr Mayor Czi Triwantoro. (Dispenad).

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel