Berita Satuan

Bedah Rumah Bantuan Dari Kasad, Danrem 133/NW Serahkan Kunci Rumah Hesty Anjunu

Dibaca: 33 Oleh 14 Agu 2020Tidak ada komentar
Bedah Rumah Bantuan Dari Kasad, Danrem 133/NW Serahkan Kunci Rumah Hesty Anjunu
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA – tniad.mil.id – Danrem 133/Nani Wartabone menyerahkan kunci rumah kepada Hesty Anjunu ( 47) dalam program bedah rumah bantuan Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa dalam menyambut peringatan HUT ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Hal tersebut disampaikan Kapenrem 133/Nani Wartabone Mayor Inf Fathan Ali dalam keterangan tertulisnya di Gorontalo, Kamis (13/8/2020).

“Program bedah rumah ini dilakukan dalam rangka Peringatan HUT ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia di Desa Botungobungo, Kecamatan Kwandang, Kabupaten Gorontalo Utara milik ibu Hesty Ajunu. Ibu Hesty Anjunu adalah janda yang ditinggal mati suaminya dan harus menghidupi anak-anaknya dalam keterbatasan kemampuan finansial, “ jelas Fathan Ali.

Lebih lanjut dikatakan, Danrem 133/Nani Wartabone, Brigjen TNI Bagus Antonov Hardito MA, menuturkan, pembangunan RTLH ini, merupakan bentuk kepedulian TNI AD terhadap masyarakat kurang mampu.

“Dalam program RTLH ini kami selaraskan dengan HUT RI yang ke-75, sesuai instruksi dari Bapak Kasad untuk membantu masyarakat di masa pandemi Covid-19 bagi warga yang kurang mampu, “ imbuh Fathan Ali .

Dijelaskan, pengerjaan bedah rumah dengan ukuran 6 x 8 meter dikerjakan dalam kurun waktu enam hari, proses pembangunannya dikerjakan oleh personel Korem 133/NW serta Kodim 1314/Gorontalo Utara serta melibatkan masyarakat di sekitar lokasi bedah rumah.

“Alhamdulillah, dengan adanya program ini, kami TNI mendapat respon positif dari masyarakat, kita tidak bekerja sendiri tapi dibantu juga oleh masyarakat, namun demikian tujuan kita, adalah ingin menunjukkan kepada masyarakat bahwa TNI dan pemerintah ada bersama sama dengan masyarakat,” tutur Fathan Ali mengutip pernyataan Danrem.

Disamping membedah rumah Hesty Ajunu, tambah Kapenrem, TNI juga membangunkan warung kecil untuk membantunya menambah penghasilan keluarganya.

Sementara itu Hesty menuturkan, selama 10 tahun dirinya beserta keluarganya menempati sebuah gubuk yang atapnya sudah bocor.

“Hari ini saya mengucap syukur kepada Allah SWT, melalui program Pak Kasad, Pak Danrem, Pak Dandim yang telah menolong dan membantu saya dari kesulitan kehidupan yang saya alami selama ini, terima kasih untuk Bapak TNI yang sudah membangun rumah ini, tutur Hesty Ajunu dalam tangis bahagianya.

Bedah Rumah Bantuan Dari Kasad, Danrem 133/NW Serahkan Kunci Rumah Hesty Anjunu

Sekretaris Daerah Gorontalo Utara, Ridwan Yasin S.H M.H, menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada TNI.

“Patut kita contoh dimana dalam kurun waktu yang singkat sekali (enam hari), TNI mampu membangun rumah dengan ukuran cukup besar yakni 6 × 8 meter, luar biasa, “ katanya.

“Semangat membangun seperti ini yang patut kita contoh, dan ini menjadi satu pelajaran buat Pemda Gorontalo Utara, bangunan lengkap mulai dari lantai keramik sampai atap seng, MCK serta warung dan jalan setapak menuju rumah tersebut, saya bangga sekali dengan TNI,” pungkas Ridwan Yasin.(Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel