Berita Satuan

Perpustakaan Satgas Yonif 642, Tingkatkan Minat Baca Anak Perbatasan

Dibaca: 26 Oleh 04 Feb 2021Tidak ada komentar
Perpustakaan Satgas Yonif 642, Tingkatkan Minat Baca Anak Perbatasan
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Selain wujud kepedulian terhadap dunia pendidikan, keberadaan perpustakaan Pos Temajuk Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 642/Kps bertujuan untuk meningkatkan minat baca anak-anak Dusun Maludin di Desa Temajuk, Kecamatan Paloh, Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 642/Kps, Letkol Inf Alim Mustofa, dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat. Rabu (03/02/2021).

Disampaikan Dansatgas, dengan dibuatnya perpustakaan yang memanfaatkan salah satu ruangan di barak Pos Temajuk ini, diharapkan dapat mendukung keberlangsungan proses belajar di masa pandemi Covid-19 serta meningkatkan minat baca pada anak-anak Dusun Maludin.

“Dengan meningkatnya minat baca pada anak-anak ini, diharapkan mereka mendapatkan transfer pengetahuan melalui buku-buku yang dibacanya,” kata Dansatgas.

Perpustakaan Satgas Yonif 642, Tingkatkan Minat Baca Anak Perbatasan

Menurut Dansatgas, minat membaca ini harus ditanamkan sejak anak usia dini, karena menjadi modal utama yang banyak memberikan manfaat bagi kesuksesan belajar atau pendidikan yang dilaluinya. Namun untuk meningkatkan minat baca ini tidak mudah, sehingga diperlukan dukungan dari lingkungan keluarga terutama orang tuanya.

“Semoga dengan perpustakaan ini dan dukungan semua pihak, kita dapat membimbing mereka menjadi anak-anak yang cerdas dan sukses meraih cita-citanya,” harapnya.

Di tempat terpisah, Danpos Temajuk Letda Inf Ryan Hidayat menyampaikan bahwa antusias anak-anak Dusun Maludin untuk mengunjungi dan membaca buku yang tersedia di perpustakaan tersebut cukup tinggi.

“Mereka ada yang datang bersama teman-temannya dan ada juga ditemani orang tuanya. Mereka memiliki semangat yang tinggi untuk mendapatkan pengetahuan melalui buku-buku di perpustakaan ini. Semoga ini bermanfaat untuk kita semua dalam mengantarkan anak-anak ini meraih cita-citanya,” pungkasnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel