Skip to main content
Kodam II/Sriwijaya

Persami Saka Wira Kartika di Gelar Kodim 0408/BS

Dibaca: 75 Oleh 05 Nov 2023Tidak ada komentar
Persami Saka Wira Kartika di Gelar Kodim 0408/BS
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Dandim 0408/BS Letkol Inf Aswin Suladi diwakili Kasdim Mayor Inf Surung Tambun Membuka secara resmi Perkemahan Persami Saka Wira Kartika Kodim 0408/BS di Jl. Gerak Alam, Kota Medan, Kec. Kota Manna, Kabupaten Bengkulu Selatan, Sabtu (4/11/2023).

Perjusami sekaligus merupakan kegiatan dalam rangka Pelantikan anggota Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 0408/BS kegiatan Persami Saka Wira Kartika Kodim 0408/BS dilaksanakan selama 2 hari diikuti peserta sebanyak 136 orang, penyelenggara 12 orang, pembina sebanyak 5 orang dan personel berasal dari perwakilan Saka Wira Kartika Binaan Koramil Jajaran Kodim 0408/BS Meliputi Wilayah Kab. Bengkulu Selatan.

Kasdim Mayor Inf Surung Tambun dalam arahannya menyampaikan bahwa kegiatan Perkemahan Saka Wira Kartika ini, bertujuan untuk membentuk karakter generasi muda sebagai calon pemimpin bangsa di masa depan, agar memiliki kepribadian yang kuat, disiplin, pantang menyerah, inovatif, serta mendorong keberhasilan cita-cita bangsa.

Lebih lanjut Kasdim mengingatkan agar generasi muda menjadi manusia yang bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, memiliki kepribadian yang tangguh, terampil, berpengetahuan, sehat dan kuat jasmani serta memiliki kesetiakawanan yang tinggi.

Baca juga:  KASDAM II / SRIWIJAYA MENJENGUK KONDISI KORBAN KECELAKAAN KORSIK KOREM 043/GATAM

Adapun materi yang diberikan kepada peserta yang mengikuti kegiatan itu diantaranya, pembinaan syarat kecakapan khusus Saka Wira Kartika yang meliputi: Krida Navigasi Darat, Krida Pioneering, Krida Monitoring, Krida Survival dan Krida Penanggulangan Bencana, pembinaan kesadaran bela negara dan outbound untuk meningkatkan kedisiplinan, kepemimpinan dan tanggung jawab.

Selanjutnya, materi Wawasan Kebangsaan yang meliputi Empat Konsesus Dasar Bangsa, Sejarah Nasional, Paham Radikalisme, Bahaya Laten Komunis dan Proxy War juga diberikan dalam kegiatan Persami ini (Dispenad).

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel