Kostrad

Persiapan Latihan Ancab, Yonarmed 1/Kostrad Gelar Latihan

Dibaca: 345 Oleh 16 Jun 2017Januari 22nd, 2018Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

TNI AD – Malang. Batalyon Artileri Medan 1/Kostrad terus mengasah kemampuan para prajuritnya guna menghadapi Latihan Antar Kecabangan (Latancab) tahun 2017 yang akan dilaksanakan pada bulan Agustus mendatang.

Kali ini, Yonarmed 1/Kostrad menggelar Latihan Jabatan Tingkat Baterai bertempat di lapangan Yonarmed 1/Kostrad, Singosari, Kabupaten Malang, Kamis (15/6/2017).

Latihan tersebut diikuti sebanyak 55 orang prajurit yang dipimpin oleh Kapten Arm Dedy Ardyansyah. “Walaupun saat ini kondisi para prajurit sedang melaksanakan ibadah puasa, namun bukan menjadikan alasan untuk tidak berlatih,” tegas Kapten Arm Dedy Ardyansyah.

Untuk latihan saat ini menurut Arm Dedy Ardyansyah bahwa prajuritnya lebih banyak diberikan materi teori dari pada praktek karena para prajuritnya sedang berpuasa sehingga tidak terlalu menguras tenaga. “Bulan puasa porsi latihannya lebih banyak teori dari pada praktek, sehingga tidak terlalu menguras tenaga,” tambah Kapten Dedy.

Sementara itu, Komandan Yonarmed 1/Kostrad Letkol Arm Rico Ricardo Sirait, B.S, M.D.S. menyampaikan bahwa latihan yang dilakukan adalah untuk menghadapi Latancab yang tinggal beberpa bulan lagi, sehingga walaupun bulan Ramadhan kita tetap menggelar latihan namun intensitas latihannya dikurangi. “Karena sebagian besar prajurit beragama muslim dan melaksanakan ibadah puasa, kami juga menghargainya dengan mengurangi intensitas latihan,” pungkasnya.

Baca juga:  Peduli Lingkungan, Satgas Pamtas Yonif Para Raider 431/SSP Kostrad Berikan 200 Pohon

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel