Skip to main content
Kodam XIV Hasanuddin

Personel Kodim 1402/Polman Dikerahkan Bantu Warga Terdampak Banjir

Dibaca: 60 Oleh 20 Nov 2022Tidak ada komentar
Personel Kodim 1402/Polman Dikerahkan Bantu Warga Terdampak Banjir
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Jakarta, tniad.mil.id – Puluhan anggota Kodim 1402/Polman dikerahkan untuk membantu warga terdampak bencana alam banjir dan longsor di wilayah Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat.

Demikian disampaikan Dandim 1402/Polman Letkol Czi Masni Etha Yanurianedhi, M.Tr (Han)., dalam keterangan tertulisnya di Polewali Mandar, Sabtu (19/11/2022).

Dijelaskannya, seluruh Babinsa sudah dikerahkan bersama aparat Desa untuk membantu warga terdampak becana alam banjir akibat curah hujan yang tinggi sejak Jum’at dinihari (18/11/2022) di wilayah Kabupaten Polewali Mandar.

“Anggota kita sudah kerahkan bantu warga sekaligus memantau perkembangan situasi di wilayah binaannya masing-masing,” ujarnya.

Menurutnya, banjir yang paling parah terjadi di wilayah koramil Tinambung sampai merendam jalur poros Polman-Majene. selain itu anggota Kodim juga di kerahkan ke Wilayah Anreapi untuk memantau bencana longsor di daerah tersebut.

Atas kejadian ini, dirinya meminta masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan, khususnya terhadap potensi banjir, akibat cuaca ekstream yang melanda wilayah Polewali Mandar.

Termasuk juga menghimbau masyarakat yang tinggal di pegunungan agar tetap waspada terhadap ancaman tanah longsor dan angin kencang. seperti yang menimpa salah satu warga di Desa Kelapa Dua, di mana seluruh atap rumahnya terbuka karena angin kencang. (Dispenad).

Kirim Tanggapan