Kodam IV/Diponegoro

Personel Kodim Purworejo Harus Disiplin Dalam Berkendara

Dibaca: 2393 Oleh 15 Feb 2017Januari 22nd, 2018Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

 

Disiplin dalam berkendara wajib bagi seluruh anggota Kodim Purworejo baik militer ataupun PNS, demikian yang disampaikan Pasiintel Kodim Purworejo Kapten Infanteri Suyadi saat mengambil apel pagi di halaman Makodim Purworejo, Selasa (14/01/2017)

Apel pagi ini tidak seperti biasanya karena seluruh anggota Kodim diwajibkan membawa serta kendaraanya masing – masing. Apel dengan kendaraan masing-masing dilakukan dalam rangka pengecekan kelengkapan kendaraan bermotor baik roda dua ataupun roda empat oleh Polisi Militer Daerah Kodam IV Diponegoro dibantu Staf Kodim Purworejo.

Pemeriksaan kendaraan ini meliputi kesiapan operasional atau kondisi kendaraan, surat-surat kendaraan dan kelengkapannya, seperti Spion, Lampu utama, Plat Nomor, Lampu Sein, Helm SNI serta surat-surat kendaraan lainnya.

Lettu Cpm Wardi yang membantu kegiatan pemeriksaan kendaraan menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah perintah langsung dari pimpinan tertinggi TNI yang beberapa waktu lalu telah membuka dan memulai Operasi Penegakan Disiplin (Gaktib) dan Yustisi Pom TNI 2017. Operasi Gaktib dan Yustisi 2017 itu dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia. Operasi bertujuan menekan dan mencegah terjadinya pelanggaran serta perbuatan melawan hukum yang diakukan oleh anggota TNI.

Kegiatan diakhiri dengan evaluasi dan penekanan kepada seluruh Personel Kodim. Personel yang dinyatakan belum lengkap kelengkapan kendaraannya diharuskan melengkapinya sehingga dapat meminimalisir angka pelanggaran dalam berlalulintas serta menekan angka kecelakaan anggota TNI yang selama ini masih tergolong cukup tinggi.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel