Satgas Pamtas

Personel Satgas Pamtas Yonif 144/JY Bersama Warga Gotong Royong Perbaiki Jalan Desa Di Perbatasan

Dibaca: 2 Oleh 11 Nov 2021Tidak ada komentar
Personel Satgas Pamtas Yonif 144/JY Bersama Warga Gotong Royong Perbaiki Jalan Desa Di Perbatasan
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id– Personel Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 144/JY melaksanakan gotong royong perbaikan jalan desa bersama warga Dusun Sei Beruang Desa Sei Tekam, Kecamatan Sekayam Kabupaten Sanggau Kalimantan Barat.

Hal ini disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif 144/JY Letkol Inf Andri Suratman dalam keterangan tertulisnya di Pos Kotis Badau, Kamis (11/11/2021).

Gotong royong sudah dikenal dan menjadi tradisi bagi bangsa Indonesia sejak zaman dahulu, dalam sistem kerja kegiatan pembangunan oleh masyarakat selalu menggunakan gotong royong baik untuk pembangunan sarana umum maupun pribadi.

“Seperti yang dilakukan oleh Pos Sei Beruang SSK IV melaksanakan gotong royong perbaiki jalan desa. Ini merupakan bentuk kepedulian dan kebersamaan agar terjadi keakraban serta terjalin hubungan yang harmonis antar Satgas dengan warga, sehingga terbentuk kemanunggalan TNI dengan rakyat yang ada di perbatasan, “ ucapnya.

Personel Satgas Pamtas Yonif 144/JY Bersama Warga Gotong Royong Perbaiki Jalan Desa Di Perbatasan

Lettu Inf Paisol yang memimpin personel Satgas lainnya mengatakan, bila tidak segera diperbaiki akan terjadi kerawanan seperti kecelakaan terlebih memasuki musim penghujan.

“Harapannya warga lebih nyaman melewati jalan ini dan merasa aman untuk dilewati, “ ujarnya.

Kegiatan ini berjalan dengan lancar dan aman, gotong royong harus dilestarikan dan merupakan ciri khas budaya Indonesia,serta selalu mematuhi protokol kesehatan

Emon (47) selaku Kepala Dusun menyampaikan, jalan desa ini merupakan penghubung jalan ke desa tetangga, ia mengucapkan terima kasih atas bantuan dari personel Satgas yang telah membantu perbaikan jalan desanya.

“Kami selalu bekerja sama demi kenyamanan warga untuk melintas, baik kendaraan maupun orang, “ pungkasnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel