Satgas Pamtas

Satgas Yonif 642 Bersama Warga Gotong Royong Bersihkan Masjid di Dusun Entikong

Dibaca: 4 Oleh 22 Apr 2021Tidak ada komentar
Satgas Yonif 642 Bersama Warga Gotong Royong Bersihkan Masjid di Dusun Entikong
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Dalam upayanya membantu kebutuhan masyarakat akan rumah ibadah yang layak dan nyaman sehingga dapat melaksanakan ibadah dengan baik, Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 642/Kps bersama warga menggelar gotong royong pembersihan Masjid Istiqomah di Dusun Entikong, Desa Entikong, Kecamatan Entikong, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 642/Kps, Letkol Inf Alim Mustofa, dalam keterangan tertulisnya di Kabupaten Sanggau, Kalbar, Rabu (21/4/2021).

Dikatakan Danstgas, personel Pos Kotis Entikong, bersama masyarakat sekitar bergotong royong membersihkan masjid dengan membersihkan tempat wudhu serta membersihkan ruangan masjid dan karpet dari debu, guna kenyamanan dalam beribadah dan mendukung aktivitas di masjid, terutama saat bulan suci Ramadhan.

Satgas Yonif 642 Bersama Warga Gotong Royong Bersihkan Masjid di Dusun Entikong

“Kegiatan karya bakti tersebut sebagai upaya kami untuk membantu masyarakat terkait dengan kebersihan tempat Ibadah yang digunakan masyarakat perbatasan,” ungkap Dansatgas.

Dansatgas mengharapkan dengan gotong royong ini, dapat meningkatkan kehidupan beragama yang rukun dan damai, serta harmonis saling toleransi yang selama ini sudah terjalin dengan baik di kehidupan masyarakat Dusun Entikong.

“Kita juga berharap, agar pelaksanaan ibadah di masjid ini tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19, sehingga masyarakat dapat beribadah dengan lancar tanpa terpapar virus yang sudah menjadi pandemi tersebut,” harap Dansatgas.

Satgas Yonif 642 Bersama Warga Gotong Royong Bersihkan Masjid di Dusun Entikong

Di tempat terpisah, Achmad salah satu pengurus Masjid Istiqomah menyampaikan apresiasi dan terima kasihnya atas gelar gotong royong pembersihan masjid tersebut. Menurutnya, kehadiran TNI di perbatasan yang selalu menjadi penggerak dalam kegiatan gotong-royong sangat bermanfaat untuk menjaga kebersamaan dan persatuan masyarakat di perbatasan tersebut.

“Terima kasih bapak- bapak TNI yang telah membantu dan membersihkan masjid yang ada di dusun kami. Kehadiran bapak-bapak sangat dirasakan manfaatnya bagi kami semua, semoga kebaikan ini dibalas oleh Allah SWT,” pungkasnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel