Satgas Pamtas

Personel Satgas Yonif 144 Bantu Pembangunan Gereja Di Perbatasan

Dibaca: 1 Oleh 07 Nov 2021Tidak ada komentar
Personel Satgas Yonif 144 Bantu Pembangunan Gereja Di Perbatasan
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id- Anggota Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 144/JY melaksanakan karya bakti bersama warga pembuatan gereja di Desa Jaung Kecamatan Puring Kencana Kabupaten Kapuas Hulu Kalimantan Barat.

Hal ini disampaikan Dansatgas Letkol Inf Andri Suratman dalam keterangan tertulisnya, Minggu (7/11/2021).

Karya bakti bersama warga dalam pembuatan gereja sudah berjalan seminggu ini membantu warga dalam pembuatan gereja. Kegiatan ini bertujuan agar pembangunan rumah ibadah cepat selesai, masyarakat sekitar Puring Kencana bisa beribadah dengan baik.

Personel Satgas Yonif 144 Bantu Pembangunan Gereja Di Perbatasan

Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian terhadap masyarakat serta mengedukasikan kepada warga pentingnya saling bekerja sama dalam kegiatan.

“Sehingga terjalin hubungan yang harmonis antara satgas dengan masyarakat di perbatasan, ” ucapnya.

Dance, Pendeta setempat menjelaskan, pembangunan gereja tersebut sudah berjalan sepekan dalam pembuatan gereja ini mulai dari penggalian lubang pondasi dan pemasangan kerangka.

“Kami sangat berterima kasih kepada Bapak Satgas yang telah membantu dalam pembuatan gereja ini dan kami juga bekerja merasa riang dan bersemangat, ” pungkasnya.

Personel Satgas Yonif 144 Bantu Pembangunan Gereja Di Perbatasan

Serda Heru Cahyono yang memimpin personel Pos Badau dalam karya bakti ini mengatakan, pihaknya membantu tenaga atas pembuatan gereja ini.

“Harapannya cepat selesai dan bisa digunakan, sehingga warga dapat beribadah lebih dekat, ” tukasnya.

Kegiatan ini berjalan dengan lancar serta mengedukasi masyarakat bahwa pentingnya hidup saling bekerja sama dalam mengerjakan pembangunan fasilitas umum, dan membentuk Kemanunggalan TNI dengan rakyat serta mengedepankan protokol kesehatan.(Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel