Satgas Pamtas

Personel Satgas Yonif 144/JY Layani Pengobatan Gratis Door to Door

Dibaca: 14 Oleh 17 Okt 2021Tidak ada komentar
Personel Satgas Yonif 144/JY Layani Pengobatan Gratis Door to Door
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id- Anggota Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 144/JY memberikan pelayanan pengobatan gratis ke rumah warga di Desa Janting Kecamatan Badau, Kabupaten Kapuas Hulu Kalimantan Barat.

Hal ini disampaikan Dansatgas Letkol Inf Andri Suratman dalam keterangan tertulisnya di Pos Kotis Badau, Minggu (17/10/2021).

“Memberikan bantuan pelayanan kesehatan kepada warga anggota Satgas Kami selalu berupaya untuk mengobati warga yang sakit dengan cara mendatangi ke rumah warga yang ada di perbatasan, ” tuturnya.

Personel Satgas Yonif 144/JY Layani Pengobatan Gratis Door to Door

Lebih lanjut dikatakan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dan rasa empati terhadap warga yang sakit dan butuh pengobatan.

“Memasuki musim penghujan, resiko terkena penyakit semakin tinggi, cara ini juga merupakan antisipasi pencegahan penyebaran Covid 19 dengan tidak mengadakan pengobatan massal yang berpotensi menimbulkan kerumuman, ” imbuhnya.

Dikatakan salah satu warga, Suparman Efendi (43), dirinya sangat mengapresiasi metode yang dilakukan personel Satgas dengan mendatangi warga dari rumah ke rumah.

Personel Satgas Yonif 144/JY Layani Pengobatan Gratis Door to Door

“Terima kasih banyak atas bantuan pengobatan gratis yang diberikan oleh Bapak Satgas, kami juga merasa senang dan bisa berobat dengan didatangi ke rumah kami, ” ungkapnya.

Letda inf Habrin yang memimpin kegiatan pengobatan keliling secara door to door mengatakan, pihaknya selalu berupaya untuk memberikan bantuan pengobatan secara gratis ini kepada warga, harapannya warga yang sakit bisa di sembuhkan agar bisa beraktivitas kembli.

“Selain pengobatan gratis dengan menyambangi rumah warga, kami juga menyosialisasikan tentang kebersihan lingkungan dan pola hidup sehat serta mengajak warga untuk mematuhi protokol kesehatan, ” pungkasnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel